Sukses

Kans Menang atas Ganda Hong Kong, Greysia / Nitya Tetap Waspada

Di atas kertas, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang menempati peringkat empat dunia lebih diunggulkan dari Poon Lok Tan/Tse Ying Ts

Liputan6.com, Jakarta Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berpeluang memenangi laga perdana babak penyisihan Grup C cabang bulu tangkis nomor ganda campuran Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Ganda putri terbaik Indonesia itu akan menghadapi pasangan Hong Kong Poon Lok Tan/Tse Ying Tsuet di Stadion Riocentro - Pavilion 4, Kamis (11/8/2016) malam WIB.
 
Di atas kertas, Greysia/Nitya yang menempati peringkat empat dunia lebih diunggulkan dari Poon/Tse. Sebab, Poon/Tse hanya berada di peringkat 30 dunia. Tapi, Juara Singapore Open Super Series 2016 itu, harus tetap waspada. Apalagi, Greysia/Nitya belum pernah menghadapi Poon/Tse.
 
"Pasangan Hong Kong ini sudah lama tidak bertanding, kalau mereka bisa tampil normal, Greysia/Nitya harus waspada. Peluang menang memang besar, tapi tidak boleh lengah, Greysia/Nitya harus fokus dengan kemampuan mereka," kata pelatih ganda putri, Eng Hian, di Rio de Janeiro, Rabu (10/8/2016) waktu setempat.
 
"Kalau bisa menang dengan cepat, itu lebih baik, karena Greysia/Nitya bisa simpan tenaga untuk laga selanjutnya. Pelajaran dari turnamen super series final, perjuangan Greysia/Nitya berat di penyisihan grup. Saat di semifinal bertemu lawan yang sama, kondisi Greysia/Nitya sudah menurun," tambah Eng.
 
Eng berharap anak-anak didiknya dapat mengatur emosi mereka dalam bertanding di kejuaraan sebesar olimpiade. "Namanya bertanding di Olimpiade, harus bisa mengatur diri sendiri, jangan terlalu dijadikan beban. Hingga saat ini tidak ada ketegangan dalam diri anak-anak," ucap Eng.
 
"Dari awal sudah saya terapkan bahwa jauh-jauh hari saat persiapan, mereka harus semangat mau ke Olimpiade. Makin kesini, perasaan itu dikurangi, anggap ini turnamen biasa. Dalam dua bulan terakhir, persiapan mereka meningkat, lebih bagus dari persiapan ke turnamen biasa."
 
Pertandingan Greysia/Nitya melawan Poon/Tse akan berlangsung pada malam ini sekitar pukul 20.00 WIB. Saksikan siaran langsungnya hanya di stasiun televisi SCTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini