Sukses

Menpora Pelajari Perkampungan Atlet Olimpiade Rio

Di sana, Menpora bertemu atlet dari cabang renang, atletik, dan angkat besi.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengunjungi perkampungan atlet Olimpiade 2016, Sabtu (6/8/2016). Ia datang untuk meninjau langsung kontingen Indonesia yang sedang berjuang di Brasil.

Di sana, Menpora bertemu atlet dari cabang renang, atletik, dan angkat besi. Dia juga mengamati kondisi perkampungan atlet tersebut dan mempelajarinya demi persiapan Asian Games 2018.

"“Saya sangat bersyukur bisa bertemu pejuang nolahraga tanah air yang akan memberikan sejarah terindah dan termanis untuk Ibu Pertiwi. Tentu rasa syukur ini harus diperkuat dengan introspeksi, ke depan sebagai tuan rumah Asian Games kita harus melakukan hal yang sama bahkan lebih baik lagi, mulai dari perkampungan atlet, ruang makan, dan sebagainya,” ujar Imam dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Dalam kunjungannya, Menpora berpesan atlet yang hadir di Brasil bisa berbagi cerita tentang pengalamannya di Olimpiade kali ini. Ia juga berharap kontingen Indonesia bisa memperbaiki prestasi ketimbang di London empat tahun lalu.

“Nantinya para pejuang olahraga kita ini yang harus banyak bercerita apa yang mereka rasakan dan lihat dan kedepannya dikembangkan bahwa menjadi tuan rumah sebuah perhelatan akbar itu harus detil, harus memahami karakter peserta, dan lebih dari itu harus memberi kesan yang baik bagi para peserta."

"Kesan terbaik yang kita harapkan dari para pejuang olahraga adalah membawa pulang medali ke tanah air," Imam mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini