Sukses

Ada Mourinho di Balik Kepindahan Conte ke Chelsea

Antonio Conte punya pengakuan menarik di balik kepindahannya ke Chelsea musim panas ini.

Liputan6.com, London - Antonio Conte punya pengakuan menarik di balik kepindahannya ke Chelsea musim panas ini. Ternyata Conte mengungkapkan  ada peran Jose Mourinho di sana.

Conte memilih pindah ke Chelsea ketimbang meneruskan pekerjaannya di timnas Italia. Ia mengaku sudah tertarik pindah ke Inggris sejak tahun 2014.

"Saya mengenal Mourinho karena pernah mengunjungi Cobham (markas latihan Chelsea) dua tahun lalu. Bahkan saya sempat menyaksikan sesi latihanya saat itu," kata Conte seperti dilansir Squawka.

"Selain Mourinho, saya juga bertemu Sam Allardyce dan Mauricio Pochettino. Sejak saat itu saya langsung berpikir untuk mencoba karier di luar negeri," ucap Conte.

Meski demikian Conte membantah meminta saran dari The Special One saat ditawari pekerjaan oleh Chelsea. Menariknya, kedua pelatih bakal bertemu di Liga Inggris musim ini karena Mou akan menangani MU.

"Apakah saya berbicara dengannya sebelum ke Chelsea? Tidak sama sekali. Hubungan saya dengannya biasa saja karena kami tidak berbicara setiap hari," ujar Conte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini