Sukses

Laga Kedua Mourinho, MU Dibungkam Dortmund

MU menelan kekalahan memalukan dalam laga kedua bersama Jose Mourinho.

Liputan6.com, Shanghai - Manchester United (MU) menelan kekalahan memalukan dalam laga kedua bersama Jose Mourinho. Setan Merah dibungkam Borussia Dortmund 1-4 dalam laga yang digelar di Shanghai Stadium, Jumat (22/7/2016).

Bermain dengan dua pemain barunya, Eric Bailly dan Henrikh Mkhitaryan, MU coba tampil menekan sejak awal pertandingan. Namun permainan dinamis Dortmund membuat permainan Setan Merah tidak berkembang di lapangan tengah.

Baca Juga

  • Modal dari Silverstone, Rio Haryanto Siap Melaju di Hungaria
  • Pindah ke Juventus, Presiden Napoli Cap Higuain Pengkhianat
  • Conte Datang, WAGs Cantik Chelsea Bertambah



Dortmund yang mengandalkan serangan balik justru tampil lebih efektif. Mereka justru unggul lebih dahulu melalui Gonzalo Castro pada menit ke-19. Ia memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti.

MU nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-23. Sayangnya, usaha Jesse Lingard yang sudah sendirian masih bisa diantisipasi Roman Weidenfeller.

Keasyikan menyerang, MU kembali lengah dalam bertahan. Pada menit ke-36, Antonio Valencia menyentuh bola di kotak terlarang dan membuat wasit menunjuk titik putih.

Pierre-Emerick Aubameyang yang ditunjuk menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya. Keunggulan dua gol tak berubah hingga jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dortmund Kuasai Pertandingan

Di babak kedua, giliran Dortmund yang menguasai pertandingan. Mereka menambah gol pada menit ke-57 melalui Ousmane Dembele. Skor pun berubah menjadi 3-0.

MU akhirnya mencetak gol pertamanya dua menit kemudian. Eks pemain Dortmund, Mkhitaryan yang mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan assist Juan Mata.

Sayangnya usaha MU terus mengejar ketinggalan tidak berbuah. Justru Dortmund kembali menambah gol melalui Castro empat menit sebelum laga usai. Skor 4-1 tak berubah hingga akhir laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini