Sukses

Usai Gotze, Dortmund Kembali Gaet Bintang Timnas Jerman

Setelah mendapatkan kembali Mario Gotze, Borussia Dortmund membeli André Schürrle dari Wolfsburg.

Liputan6.com, Dortmund - Klub raksasa Bundesliga Borussia Dortmund baru saja meresmikan pembelian winger Andre Schurrle dari Wolfsburg usai mendapatkan kembali Mario Gotze pada musim panas ini. Schurrle yang gagal bersinar di Liga Premier Inggris bersama Chelsea, diikat hingga 30 Juni 2021.

Seperti yang dilansir dari laman resmi klub, Jumat (22/7/2016) malam, pemain 25 tahun itu segera bergabung dalam sesi latihan Dortmund pada awal Agustus. Direktur Olahraga Michael Zorc mengatakan bahwa pembelian Schurrle membuat lini serang makin lengkap.

"Andre Schurrle adalah pemain internasional Jerman dengan potensi yang luar biasa, pengumpan yang bagus dan secara konsisten punya kontribusi mencetak gol untuk tim," kata Zorc.

Pemain yang memberikan assist kepada Gotze dalam final Piala Dunia 2014 lalu itu sempat meredup saat hijrah ke Inggris membela Chelsea. Sejak 2013 sampai 2015, dia hanya tampil 44 kali dan mencetak 11 gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa Schurrle

Pada musim lalu, The Blues menjualnya ke VfL Wolfsburg dengan nilai transfer 22 juta pounds. Schurrle turun sebanyak 43 kali dan mencetak 10 gol. Meski masih berusia 25 tahun, dia juga telah mengumpulkan 55 caps dengan koleksi 20 gol.

"Borussia Dortmund adalah salah satu klub top Eropa dan mereka punya skuat yang kuat dan menarik. Saya tahu dari pengalaman pribadi betapa kuatnya Dortmund bisa memanfaatkan interaksi dengan penggemar," kata Schurrle.

"Saya tak sabar untuk memulai latihan dan meyakinkan semua orang bahwa klub ini telah membuat pilihan yang tepat dalam menandatangani saya," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.