Sukses

Reaksi Pemain Timnas Turki atas Kudeta Militer

Gelandang serang Barcelona, Arda Turan baru saja mengunggah foto bendera Turki dengan latar belakang hitam sebagai reaksi serangan militer.

Liputan6.com, Ankara - Percobaan kudeta militer yang dilakukan oleh sekelompok pihak pemberontak Turki, pada Jumat (15/7/2016) malam menuai reaksi dari berbagai tokoh dalam negeri. Tak terkecuali pemain tim nasional Turki yang baru pulang dari Piala Eropa 2016 di Prancis.

Gelandang serang Barcelona, Arda Turan baru saja mengunggah foto bendera Turki dengan latar belakang hitam, pada Sabtu (16/7) pagi tadi. Tak berbeda jauh, rekannya di timnas Turki, bek Hakan Kadir Balta mem-posting bendera yang tengah berkibar, tanpa penjelasan apapun di akun Instagram.

Baca Juga

  • Shevchenko Resmi Latih Timnas Ukraina
  • Maradona Mengaku Sulit Telepon Messi
  • 5 Tugas Utama Conte di Chelsea



Upaya kudeta militer berhasil digagalkan pemerintahan Recep Tayyep Erdogan. Namun upaya kudeta ini memakan korban jiwa sekitar 40 orang.

Sebelum kudeta militer terjadi di sana, warga Eropa dikejutkan serangan teror yang terjadi di Nice, Prancis empat hari usai turnamen Piala Eropa berakhir pada 10 Juli lalu. Sebuah truk dengan kecepatan tinggi diarahkan menabrak sejumlah orang yang sedang menonton pertunjukan kembang api di perayaan Hari Nasional Perancis atau Hari Bastille, 14 Juli.

Tim nasional Turki gagal di Piala Eropa 2016 usai menempati peringkat tiga Grup D, di bawah Kroasia dan Spanyol. Arda Turan dan kawan-kawan hanya mampu menang sekali serta menelan dua kekalahan.

Mereka akan kembali bertemu dengan Kroasia di laga kualifikasi Piala Dunia 2018, pada 6 September di Zagreb.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini