Sukses

Polisi Brasil Tangkap Mantan Pemain Persib Marcio Souza

Marcio Souza ditangkap kepolisian Sao Paolo karena terlibat skandal pengaturan skor.

Liputan6.com, Sao Paolo - Pemain asal Brasil yang pernah merumput di Indonesia, Marcio Souza, ditangkap pihak kepolisian Sao Paulo, Brasil, Rabu (6/7/2016). Marcio yang pernah bermain di tim-tim elite Tanah Air seperti Persib Bandung, Persela Malang, hingga Semen Padang tersebut diduga terlibat dalam jaringan pengaturan.

Marcio Souza ditangkap di Belford Roxo, wilayah Rio de Janeiro. Dia merupakan salah satu target operasi (TO) pihak kepolisian Brasil dalam membongkar jaringan pengaturan skor di negaranya.   

Seperti dilansir mtagora.com.br, penangkapan dilakukan setelah polisi melakukan penyelidikan rahasia selama sembilan bulan. Dalam kasus ini, Marcio bertugas mendekati para pemain dan pelatih klub.

Marcio Souza saat memperkuat Arema di ajang Indonesia Premier League (IPL)

Marcio tidak sendiri. Delapan pelaku lainnya juga ikut ditangkap oleh polisi Brasil. Salah satunya adalah mantan kiper America de Sao Jose do Rio Preto, Carlos Luna. Dia juga ditangkap polisi Sao Paolo karena skandal ini. Menurut polisi, Carlos Luna bertugas sebagai perekrut penghubung mafia judi.

Pemerintah Brasil memang tengah berupaya memberantas praktik pengatuan skor di negaranya. Program yang dinamai Operasi Game Over ini dipimpin langsung oleh Kepala Biro Pemberantasan Kejahatan Olahraga, Drade. Salah satu petinggi kepolisian di Sao Paolo, Kelly Andrade juga menyebut bahwa bakal ada skema penangkapan yang lebih besar untuk mengungkap praktik kotor tersebut.

Marcio sendiri merupakan salah seorang pemain asing yang sempat malang melintang di Indonesia sejak 2006 hingga 2014. Dia pernah memperkuat enam klub Indonesua, yakni Persela Lamongan, Semen Padang, Deltras Sidoarjo, Arema Indonesia (IPL), Persib Bandung, dan Perseman Manokwari.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini