Sukses

Menuju GP Monaco, Rekan Rio Haryanto Pesimistis

Rekan Rio Haryanto di Manor Racing, Pascal Wehrlein, kurang bergairah menatap GP Monaco.

Liputan6.com, Barcelona - Pembalap Manor Racing, Pascal Wehrlein, kurang bergairah menatap GP Monaco. Bahkan rekan setim Rio Haryanto itu pesimistis dengan kecepatan jet darat Manor yang akan dikemudikannya.

Sebelum tampil di GP Monaco, hampir semua tim menjalani tes di Sirkuit Catalunya, 17-18 Mei 2016. Tes itu dimaksimalkan semua tim untuk meningkatkan kemampuan mobil di lintasan. Tak terkecuali dengan Manor yang ikut memaksimalkan tes perdana pada musim 2016 itu.

Baca Juga

  • Maradona Indonesia Kembali ke Lapangan Hijau
  • Emas dari Sepakbola Target Utama di Asian Games 2018
  • Kekalahan Liverpool Modal Berharga MU di Final FA Cup

Hasil tes tentu sangat berguna bagi semua tim sebelum turun di GP Monaco di Sirkuit Gilles Villeneuve, 29 Mei 2016. Dari tes dua hari itu, Manor menunjukkan kecepatan yang signifikan.

Pada tes hari pertama yang diikuti 10 pembalap, Wehrlein mampu duduk di urutan kelima di bawah Sebastian Vettel, Nico Rosberg, Jenson Button, dan Romain Grosjean. Pada hari kedua pun Wehrlein mengamankan posisi ketiga di bawah Max Verstappen dan Stoffel Vandoorne.

Namun hal itu tak membuat Wehrlein optimistis menatap GP Monaco. Ia yakin kecepatan Manor saat ini masih belum cukup untuk mencetak poin perdana di Monaco.

"Monaco adalah trek yang spesial. Itu juga akan menjadi momen perdana bagi kami. Saya benar-benar menantikan balapan itu. Sayang, saat ini kami tak cukup kuat untuk mencetak poin. Namun, Anda tak akan pernah tahu apa yang terjadi nanti," tutur Wehrlein seperti dikutip Crash.net.

Manor memang sudah cukup lama tak meraih poin dalam balapan F1. Tercatat, pembalap terakhir yang menyumbangkan poin untuk Manor adalah Jules Bianchi. Pembalap yang telah wafat pada 17 Juli 2015 itu finis di urutan kesembilan pada GP Monaco 2014.

Setelah itu, pencapaian terbaik Manor hanya finis di posisi ke-12. Pencapaian itu diukir Roberto Merhi pada GP Inggris 2015. Di musim ini, Manor juga masih belum menemukan cara untuk finis di 10 besar. Rapor terbaik Manor di musim ini adalah saat Wehrlein finis di urutan ke-13 GP Bahrain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini