Sukses

Direktur Manor: Untung Ada Rio Haryanto

Rio Haryanto berhasil menyelesaikan sesi kualifikasi sementara Pascal Werhlein gagal.

Liputan6.com, Shanghai - Dua pembalap Manor Racing, yaknni Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein mengalami nasib berbeda pada sesi kualifikasi GP China di Sirkuit Internasional Shanghai, Sabtu (16/4/2016). Rio tereliminasi di kualifikasi sesi pertama dan start dari posisi 20.

Sementara Pascal tidak ikut kualifikasi lantaran mobilnya mengalami kerusakan akibat ada tonjolan di sirkuit. Pembalap Jerman itu start dari posisi 21 untuk balapan Minggu (17/4/2016) besok.

"Untungnya, Rio Haryanto menuai hasil yang lebih baik. Jadi, ini hanya soal nasib buruk yang menimpa Pascal," kata Direktur Balap Manor, Dave Ryan, seperti dilansir Facebook resmi Manor.

Baca Juga

  • Fakta Menarik Atletico Vs Bayern: Memori Final 1974
  • ISC Direstui Presiden Jokowi, Rekomendasi BOPI Tak Berpengaruh
  • Greysia / Nitya Raih Tiket Final Singapore Open

Trek di Sirkuit Internasional Shanghai sempat diguyur hujan pada pagi hari, saat pembalap menjalani sesi latihan bebas. Alhasil, terdapat beberapa genangan air di atas trek begitu pembalap memulai sesi kualfikasi di siang harinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tertutup Genangan

Tidak diduga, genangan air ini menutupi sedikit tanjakan yang ada di trek lurus sirkuit. Hal itu kemudian berdampak pada Pascal.

Pembalap asal Jerman ini tak menyadari adanya tanjakan itu. Mobilnya pun sedikit berguncang ketika melewati tanjakan tersebut sebelum akhirnya tergelincir dan menabrak lintasan.

"Sayangnya, sedikit tanjakan membuat mobil Pascal seperti itu, dikombinasikan dengan trek basah di saat bersamaan. Tidak ada yang bisa dia lakukan, dan itu adalah akhir sesi kualifikasi baginya," ucap Dave mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.