Sukses

Simeone Ungkap Kunci Atletico Depak Barcelona

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memberikan respek kepada anak-anak asuhannya yang lolos ke semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Barcelona. Simeone mengungkapkan, resep kesuksesan Atletico ke semifinal karena mengusung moto "tidak pernah berhenti percaya".

Di pertandingan perempat final leg kedua yang berlangsung di Vicente Calderon, Atletico menggasak Barcelona dengan skor 2-0. Di leg pertama, Atletico kalah 1-2 dari Barcelona di Camp Nou. Atletico unggul agregat 3-2 atas Lionel Messi dan kawan-kawan.

Sukses melangkah ke semifinal juga menjadi yang kedua kalinya bagi Atletico dalam tiga musim terakhir. Simeone memuji Diego Godin dan kawan-kawan yang sanggup membuktikan kekuatan Los Cochoneros dengan kerja keras di lapangan.

"Tim ini telah membawa para pemain bersama-sama untuk selalu bekerja keras. Saya merasa senang untuk mereka. Kami bisa menang atau kalah, tapi kami selalu percaya pada nilai-nilai kami," ucap Simeone, seperti dilansir Football-Espana, Kamis (14/4/2016).



"Moto kami tidak pernah berhenti percaya tertanam dalam klub ini. Kami tidak pernah menyerah, dan kami kuat dalam semua aspek permainan," paparnya.

Pelatih asal Argentina ini begitu menikmati respons fans Atletico atas kesuksesan lolos ke empat besar Liga Champions. Terlebih, lawan yang disisihkan Los Cochoneros adalah tim hebat seperti Barcelona, yang kerap menjadi momok bagi Atletico.

"Kami menghadapi lawan yang sangat bagus, tapi kami bekerja sangat baik di babak pertama di Camp Nou dan melakukannya lagi di sini. Kami belum pernah mengalahkan mereka dalam tujuh laga sebelum. Suatu hari kami melakukannya," tutur Simeone.