Sukses

Lebih Dekat dengan Wanita-wanita Cantik Pendukung Persib

Mereka selalu datang menyaksikan Maung Bandung, tak hanya saat di kandang tapi saat tandang ke markas lawan.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung dikenal memiliki suporter yang fanatik. Fans Maung Bandung, yang dikenal dengan sebutan Bobotoh selalu elalu setia mendukung tim kesayangannya saat berlaga.

Tidak peduli pria maupun wanita, mereka selalu berupaya hadir langsung ke stadion, salah satu buktinya ada di Piala Bhayangkara 2016. Tak hanya Bobotoh pria, bobotoh wanita pun tak mau kalah. Mereka turut hadir langsung ke stadion untuk menyemangati Pangeran Biru.

Baca Juga

  • GP Australia: Rio Haryanto Out, Manor Minta Maaf
  • Siapa Romain Grosjean, Pembalap yang Ditabrak Rio Haryanto?
  • Tabrak Grosjean, Rio Haryanto Jadi Sorotan Dunia

Sebagian dari mereka bahkan sudah bertahun-tahun mendukung Persib. Beragam atribut yang mereka kenakan demi menambah semarak dukungan terhadap Persib. Tak hanya saat tampil di kandang sendiri, sebagian bahkan "nekat" mendampingi Persib hingga ke kandang lawan.

Ell, suporter wanita Persib Bandung

Ell, wanita cantik yang menjadi anggota Viking Girls salah satunya. Wanita berkulit putih itu sudah empat tahun aktif di organisasi tersebut. Selama menjadi anggota Viking Girls, Ell punya pengalaman langka, yakni mendampingi Maung Bandung saat tampil ibu kota, Jakarta.

Suporter wanita di tengah-tengah pria yang akan mendukung Persib Bandung.

Dia nekat ikut rombongan bobotoh ke Jakarta untuk menyaksikan Persib bertarung melawan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Ini merupakan pengalaman langka mengingat Persib sudah bertahun-tahun tidak bertandang ke ibu kota. Perselsihan dengan pendukung Persija, Jakmania, menjadi alasan bobotoh enggan ke Jakarta.

Bobotoh-bobotoh Persib rela melintasi jalanan becek demi mendukung Persib Bandung.

Perjuangan Ell tidak sia-sia. Wanita bertato itu ikut menjadi saksi keberhasilan Persib mengangkat trofi di SUGBK setelah di final Piala Presiden mengalahkan SFC dengan skor 2-0.

Di Piala Bhayangkara 2016, Ell kembali memberikan dukungan kepada Persib. Lewat turnamen ini, dia juga ingin mengulang kenangan di SUGBK.  "Ingin tur lagi ke Jakarta," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Idolakan Pemain Persib

Selain Ell, masih ada bobotoh cantik lainnya, Fenny Dhita. Dia mengaku sudah mendukung Persib sejak 2009. Sebagai pengagum Persib, Fenny tentu punya pemain idola. "Suka sama Persib tapi tidak semua pemain. Sukanya sama Atep aja. Enggak tahu kenapa," kata Fenny.

Salah seorang bobotoh wanita, Fenny Dhita

Bobotoh wanita lainnya, Maya juga punya idola. Sayang, pemain dambaannya kini sudah tidak memperkuat Persib lagi. Ya, Maya ternyata pengagum Makan Konate yang kini bermain di Malaysia. Selama mendukung Persib, Maya sempat punya kisah yang sulit untuk dilupakan.

 

"Pas final di GBK dukung Persib dan bertemu dengan pacar," kata dia.

 

Bobotoh Persib (Istimewa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.