Sukses

Arsenal vs Watford: The Gunners Masih Berhasrat Raih Trofi

Arsenal akan menjamu Watford di Emirates.

Liputan6.com, London - Arsenal masih berkeinginan mengangkat trofi musim ini. Hal itu dikatakan pelatih Arsenal, Arsene Wenger jelang perempat final Piala FA menghadapi Watford di Stadion Emirates, Minggu (13/3).

Tim berjulukan “The Gunners” ini masih tampil di tiga kompetisi berbeda. Dan tetap memiliki peluang untuk juara, meski cukup berat. Satu-satunya kans yang masih terbuka lebar adalah di Piala FA ini.

Baca Juga

  • Legenda Milan Rela Jalan Kaki Demi Latih MU
  • Ducati Buka-bukaan Soal Transfer Jorge Lorenzo
  • Mustahil Ada Fenomena Leicester di Liga Spanyol


Di Liga Primer Inggris, tim asal London utara ini menempati posisi ketiga di bawah Tottenham Hotspur dan Leicester City. Sementara di Liga Champions, Arsenal mengalami defisit dua gol pada leg pertama babak 16 besar dengan menghadapi tim sekelas Barcelona.

"Kami ingin tetap hidup bersama mereka semua,” ujar Wenger.

Selama sepekan ke depan, perjuangan Laurent Koscielny dan kawan-kawan memang tidak mudah. Mereka harus tampil di babak gugur Piala FA, akhir pekan ini. Kemudian, tiga hari berikutnya harus menghadapi Barcelona di Camp Nou. Dan pada pekan depan giliran melakoni laga tandang ke markas Everton.

Tiga laga tersebut bisa menjadi pertaruhan Wenger untuk sukses meraih trofi atau gagal di musim ini. Arsenal sebelumnya sudah meraih dua trofi Piala FA secara beruntun dalam dua edisi terakhir. Sayang, untuk gelar Liga Primer sendiri, mereka sudah puasa selama 12 tahun, dan masih bermimpi untuk mengangkat trofi Liga Champions.

Kendati demikian, pelatih berusia 66 tahun itu menegaskan, meski tengah menjalani pekan yang berat, tetapi ia tetap fokus untuk Watford. Sejak awal, Wenger menilai turnamen sepak bola tertua ini tetap memiliki gengsi yang besar bagi klub Inggris.

“Saya tidak percaya siapa pun di pihak saya, yang berpikir mengenai Barcelona saat ini, atau Everton. Mereka sepenuhnya fokus untuk Watford. Saya belum menyerah untuk Barcelona,” Wenger menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

9 Laga Tersisa

Di Liga Primer yang masih menyisakan sembilan laga dan terpaut 12 poin dengan Leicester, Wenger tetap optimistis untuk juara di level tersebut. Bahkan dengan percaya diri, pelatih asal Prancis ini menolak untuk hanya finis di posisi empat besar.

“Pada saat ini, terlihat mewah untuk mengatakan kami masih dalam perjuangan untuk memenangi liga. Tetapi mental kami, saat ini perlu untuk tetap fokus dan melaju setinggi yang kami bisa. Kami tidak dalam model untuk finis di posisi empat besar,” Wenger menuturkan.

Di kubu tim tamu, pelatih Watford, Quique Sanchez Flores berharap Wenger menepati janjinya untuk tetap menurunkan skuat terbaiknya. Pada putaran pertama saat takluk 0-3 dari Arsenal, Watford memiliki situasi yang sama dengan saat ini. Di mana Arsenal dihadapkan pada momen penting di laga berikutnya kala menghadapi Bayern Muenchen.

Flores yakin, Arsenal merupakan tim yang menghormati tim seperti “The Hornets” ini. Karena, Watford sendiri telah menunjukkan rasa hormat itu ketika mengalahkan Nottingham Forest dan Leeds United di babak keempat dan kelima Piala FA.

“Dalam sepak bola, tim-tim besar selalu dalam tekanan. Tidak mungkin untuk imbang, tidak mungkin kalah dengan mereka. Mental harus selalu menang dan dalam sepak bola terkadang itu tidak mungkin,” ucap Flores.  

Prediksi Susunan Pemain:

ARSENAL FC VS WATFORD FC  (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Watford

  • Piala FA