Sukses

Mirip Mourinho, Conte Dinilai Tepat Latih Chelsea

Gianluca Vialli mendukung kabar pencalonan Antonio Conte untuk menjadi manajer Chelsea musim depan.

Liputan6.com, London - Gianluca Vialli mendukung kabar pencalonan Antonio Conte untuk menjadi manajer Chelsea musim depan. Vialli yakin Conte punya kemampuan beradaptasi yang cepat untuk sukses di Inggris.

Vialli tidak asing lagi The Blues. Maklum, eks pelatih asal Italia itu pernah menangani Chelsea pada tahun 1998 hingga 2000.

Baca Juga

  • 5 Gelandang Incaran Real Madrid Musim Depan
  • Terungkap, Pemain Arsenal Adakan Rapat Rahasia Tanpa Wenger
  • Bos Yamaha Komentari Isu Lorenzo ke Ducati



Dan Vialli yang juga legenda Juventus percaya Conte tidak akan bermasalah dengan gaya sepak bola Inggris yang cepat dan keras.

"Conte dipanggil Jose Mourinho-nya Italia. Dia punya kepribadian yang mirip," kata Vialli seperti dilansir BT Sport.

"Tim asuhan Conte selalu bermain dengan kerendahan hati dan penuh kebanggaan. Dia juga selalu menyiapkan taktik dengan baik sebelum keluar lapangan," ujarnya menambahkan.

Chelsea kabarnya sudah bertemu dengan Conte dalam beberapa pekan terakhir. Mereka menjanjikan kontrak berdurasi tiga tahun dengan gaji enam juta pounds per pekan untuk pelatih berusia 46 tahun tersebut.

"Kunci sukses di Liga Inggris adalah bertahan dengan bagus dan solid di lini belakang. Saya pikir Conte pilihan tepat untuk Chelsea," kata Vialli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.