Sukses

Zenit Vs Benfica: 4 Fakta Menarik Usai Pertandingan

Benfica lolos ke babak delapan besar.

Liputan6.com, Saint Petersburg - Benfica lolos ke babak perempat final Liga Champions usai menang 2-1 atas tuan rumah Zenit St Petersburg pada leg kedua 16 besar di Stadion Petrovsky, Kamis (10/3/2016) dinihari WIB.

Gol Nicolas Gaitan dan Talisca membuat Zenit harus gigit jari karena sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Hulk.

Hasil imbang ini membuat Benfica unggul agregat 3-1 atas Zenit. Benfica pun menemani Wolfsburg, Real Madrid dan PSG yang sudah lolos terlebih dahulu.

Berikut 4 Fakta Menarik Zenit VS Benfica Usai Pertandingan:

- Gaitan menjadi pemain yang paling banyak terlibat dalam gol-gol Benfica di Liga Champions musim ini (4 gol, 2 assist).

- Hulk menjadi pemain Zenit sepanjang sejarah yang paling banyak terlibat gol di Liga Champions dalam satu musim (4 gol, 4 assist).

- Ini pertama kalinya Benfica lolos ke perempat final Liga Champions sejak 2012.

- Prestasi terbaik Zenit St Petersburg di Eropa adalah juara Piala UEFA dan Piala Super Eropa pada 2008.
Pemain Benfica, Nicolas Gaitan (tengah) merayakan golnya ke gawang FC Zenit  pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Petrovsky, St. Petersburg, Kamis (10/3/2016) dini hari WIB.  (AFP/Kirill Kudryavtsev)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.