Sukses

5 Fakta Menarik Chelsea Vs PSG: Les Parisiens Boleh 'Pede'

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions akan segera digelar.

Liputan6.com, London - Chelsea bakal menjamu Paris Saint-Germain dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, pada Kamis (10/3) pukul 02.45 WIB. Kalah 1-2 di leg sebelumnya tak membuat The Blues minder karena anak-anak asuhan Guus Hiddink tersebut di atas kertas lebih unggul bila memainkan partai kandang melawan tim Prancis.

Baca Juga

  • Salah Perhitungan, Kiprah Stoner di MotoGP Qatar Terancam Sia-sia
  • Mungkinkah Menpora Keluarkan SK Pembekuan Jilid Dua?
  • Panpel Piala Bhayangkara 2016 Gandeng BIN

Sebaliknya, PSG yang punya modal kemenangan berharap bisa mengulang kesuksesan, karena dengan begitu mereka bisa tampil empat kali berturut-turut di perempat final. Sayang, dua kali melaju ke babak delapan besar, mereka kalah dari Barcelona (2013 dan 2015).

Menghadapi Les Parisien, Chelsea kehilangan empat pemain mereka karena cedera, yakni John Terry, Falcao, Pedro, dan Kurt Zouma. Selain fakta sejarah dan kondisi tim, berikut lima fakta menarik jelang pertandingan Chelsea vs PSG.

1. Chelsea tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan kandang melawan tim Prancis dan tak kebobolan dalam lima pertandingan tersebut.

2. The Blues pernah mengalahkan tim asuhan Laurent Blant sebelumnya, yakni Bordeaux dengan skor telak 4-0 di Stamford Bridge pada 2008/2009, sebelum imbang 1-1 di Prancis.

3. Chelsea ingin memecahkan rekor masuk babak delapan besar ke empat kalinya dalam enam musim terakhir.

4. Pelatih PSG, Laurent Blanc pernah membela Manchester United pada 2001-2003 dan belum pernah kalah melawan Chelsea baik kandang maupun tandang. Di musim pertamanya, dia menang 3-0 di Old Trafford dan imbang 2-2 di Stamford Bridge

5. PSG lolos sebagai runner-up Grup A setelah dua kali menang di kandang lawan, yakni 3-0 ketika melawan Shakhtar Donetsk dan melibas 5-0 klub Swedia Malmö FF.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV, dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.