Sukses

Liverpool Vs Manchester City: The Citizens Juara Piala Liga

Manchester City berhasil juara Piala Liga usai kalahkan Liverpool lewat adu penalti.

Liputan6.com, London - Manchester City akhirnya berhasil menjadi juara Piala Liga usai menang 3-1 lewat adu penalti pada laga final yang berlangsung di Wembley,Senin (29/2/2016). Setelah melewati babak normal dan extra time, skor sempat bertahan 1-1.

Baca Juga

  • Real Madrid Vs Atletico Madrid, Saat Ucapan Ramos Jadi Kenyataan
  • Presiden Baru FIFA Sewot Dibandingkan dengan Blatter
  • Wanita Cantik Ini Beber Perselingkuhan dengan Eks Bintang Barca

Duel final sempat berjalan imbang 0-0 di babak pertama. Meski tercipta beberapa kali peluang, Liverpool maupun Manchester City gagal mencetak gol sebijipun.

Di babak kedua pertandingan mulai memanas. Baru empat menit pertandingan babak kedua dimulai, Manchester City berhasil unggul 1-0.

Itu setelah Fernandinho berhasil cetak gol di menit ke-49. Berawal dari umpan Sergio Aguero yang memberikan umpan ke Fernandinho yang tak ragu lepaskan tembakan langsung yang 'mengolongi' Mignolet.

Tensi pertandingan bertambah tinggi usai gol tersebut. Menit ke-60, ManCity berpeluang tambah gol. Sayang, Sterling yang sudah berada di depan gawang gagal manfaatkan umpan David Silva.

Sudah berhadapan dengan Mignolet, tembakan Sterling malah melebar. Kegagalan Sterling berakibat buruk bagi ManCity.

Phillipe Coutinho bikin Manchester City patah hati lewat golnya jelang pertandingan berakhir (Reuters / Paul Childs)

Di menit ke-83, Phillipe Coutinho membuat skor jadi 1-1 lewat golnya. Coutinho memanfaatkan kemelut di depan gawang Manchester City.

ManCity langsung tancap gas dan nyaris kembali unggul di menit ke-86. Sayang, tendangan Fernando mampu diblok Mignolet. Pertandingan pun berlanjut ke babak perpanjangan waktu karena skor 1-1 bertahan hingga babak kedua berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Perpanjangan Waktu dan Adu Penalti

Di babak perpanjangan waktu, duel Liverpool vs Manchester City bertambah sengit.  Pada menit ke-105, Sergio Aguero gagal manfaatkan peluang karena tembakannya ditepis Mignolet.

Empat menit kemudian giliran striker Liverpool, Divock Origi gagal maksimalkan sundulannya yang ditepis caballero. Skor 1-1 bertahan hingga peluit extra time berakhir dan pertandingan dilanjutkan adu penalti.

Pemain Manchester City berhamburan rayakan gol Yaya Toure yang tentukan gelar juara Piala Liga (Reuters / Carl Recine )

Di babak adu penalti, hanya Emre Can yang mampu eksekusi penalti menjadi gol di kubu Liverpool. Sedangkan Lucas Leiva, Coutinho dan Lallana semuanya berhasil ditepis.

Sedangkan ManCity meski sempat gagal lewat Fernandinho di tendangan pertama, berhasil eksekusi penalti lewat Jesus Navas,Aguero dan Yaya Toure.

Susunan Pemain:


Liverpool (4-3-2-1): Mignolet; Clyne, Lucas, Sakho/Kolo (24), Moreno/Lallana (71); Can, Henderson, Milner, Firmino, Coutinho; Sturridge.

Manchester City (4-2-3-1): Caballero; Sagna/Zabaleta(90), Kompany (C), Otamendi, Clichy; Fernando/ Jesus Navas (90), Fernandinho, Toure, Silva/Bony (108), Sterling; Aguero.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini