Sukses

Putus dengan PBFC, Herman Dzumafo Siap ke Malaysia

Setelah meninggalkan Pesut Etam, Dzumafo menyebut Gresik United tertarik merekrutnya.

Liputan6.com, Jakarta Herman Dzumafo telah meninggalkan klub yang dibelanya di Piala Jenderal Sudirman, Pusamania Borneo FC (PBFC). Kontrak pemain jangkung itu tidak diperpanjang manajemen tim.

Dzumafo yang pernah berkostum Persib Bandung itu pun telah memberi kepastian tidak lagi bergabung dengan Pesut Etam, julukan PBFC."Ya, saya sudah tidak berseragam Pusamania lagi untuk musim depan," kata Dzumafo saat dijumpai di peresmian wajah baru Fisik Football, Jakarta, Jumat (29/1/2016).

Setelah meninggalkan Pesut Etam, Dzumafo menyebut Gresik United tertarik merekrutnya. Namun dia dengan tegas mengatakan, belum tertarik menerima pinangan Gresik United.

Baca Juga

  • MotoGP Indonesia Terancam Gagal Finis
  • Kepergok Selingkuh, Martial Tetap Mesra Bersama Istri
  • Di Ujung Tanduk, BOPI Klaim Selamatkan Uang Negara

 "Gresik United waktu itu pernah menghubungi saya kembali untuk bergabung bersama mereka. Namun, saya belum bisa memastikan," tutur eks-pemain Arema Cronus tersebut.

Dzumafo berani menolak Gresik United karena ada tim asal Malaysia yang memberikan kontrak lebih menggiurkan. Dia ingin mencoba persaingan Liga Super Malaysia. "Saya sedang bernegosiasi dengan salah satu klub asal Malaysia. Soal siapa timnya nanti saja, yang pasti tim ini berada di kasta tertinggi Liga Malaysia," jelas pemain yang gemar gonta-ganti warna rambut ini.

Kendati demikian, hati kecil Dzumafo mengatakan ingin bertahan di Indonesia. Namun, situasinya tidak memungkinkan lantaran kompetisi hingga kini belum menemui kepastian. Bermain di Malaysia menjadi pilihan realistis.

"Kalau dibilang saya lebih suka bermain di Indonesia tapi apa boleh buat karena kompetisi tidak jalan, saya memutuskan ke Malaysia," ujar Dzumafo mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.