Sukses

Diadang Chong Wei, Tommy Gagal ke Final Malaysia Masters

Ini merupakan kekalahan ke-14 Tommy Sugiarto dari 14 kali pertemuan melawan Lee Chong Wei.

Liputan6.com, Penang - Tommy Sugiarto belum mampu melewati adangan Lee Chong Wei. Tunggal putra Indonesia tesebut kembali harus mengakui keunggulan mantan pebulu tangkis nomor satu dunia itu

Kali ini, Tommy takluk di semifinal Malaysia Masters yang berlangsung di Spice Stadium, Penang, Sabtu (23/1/2016) petang WIB. Tommy menyerah dari unggulan pertama itu dua game langsung dalam waktu 58 menit.

Baca Juga

  • Finalis Miss USA 2012 Siap Unjuk Kebolehan di Proliga 2016
  • Koeman: Old Trafford Bukan Tempat Angker Lagi
  • Makan Malam Termahal di Dunia ala Skuat Madrid

Di game pertama, Tommy mampu mengimbangi permainan Chong Wei. Sempat tertinggal 1-3, Tommy berbalik unggul 7-5 dan menutup interval pertama dengan skor 11-7.

Namun, setelah itu Chong Wei mampu meriah delapan poin beruntun dan berbalik unggul 15-11. Tapi, Tommy tak menyerah. Secara perlahan ia kemudian mampu mengimbangi andalan Malaysia itu dan menyamakan skor 19-19.

Sayang, Chong Wei kemudian meraih dua angka beruntun. Game pertama pun berakhir dengan skor 21-19 untuk kemenangan Chong Wei.

Di awal game kedua, pertandingan berlangsung ketat. Tommy dan Chong Wei saling kejar-mengejar angka. Namun setelah skor imbang 6-6, perolehan angka Chong Wei terus melaju.

Tommy terlihat cukup frustasi dengan pemainan net, smes keras, dan pukulan tak terduga yang dilancarkan Chong Wei. Tommy sempat meraih lima angka beruntun untuk memperkecil skor 15-20.

Tapi, satu pukulan Chong Wein yang masuk mengakhiri perlawanan putra mantan pebulu tangkis Indonesia Icuk Sugiardo. Chong Wei pun menang 21-15. Bagi Tommy, ini merupakan kekalahan ke-14 dari 14 kali bertemu Chong Wei.

Dengan demikian, hanya satu wakil Indonesia yang lolos ke final, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Ganda putra Indonesia itu mengalahkan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 21-7 dan 21-17.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.