Sukses

Marcus/Kevin ke Final Malaysia Masters

Di final, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menghadapi pasangan tuan rumah Kien Keat Koo/Boon Heong Tan.

Liputan6.com, Penang - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lolos ke final Malaysia Masters 2016. Ganda putra Indonesia itu mengalahkan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dalam waktu 29 menit di Spice Stadium, Penang, Sabtu (23/1/2016) petang WIB.

Di game pertama, Marcus/Kevin tidak terlalu mendapatkan perlawanan berarti dari Takeshi/Keigo. Sempat tertinggal 1-2, Marcus/Kevin kemudian berbalik unggul dan terus memimpin perolehan angka. Hingga akhirnya menang telak 21-7.

Baca Juga

  • Finalis Miss USA 2012 Siap Unjuk Kebolehan di Proliga 2016
  • Koeman: Old Trafford Bukan Tempat Angker Lagi
  • Makan Malam Termahal di Dunia ala Skuat Madrid

Pada game kedua, Takeshi/Keigo mulai memberikan perlawanan ketat. Bahkan, pasangan ini sempat unggul 5-1. Sempat menyamakan kedudukan, Marcus/Kevin berbalik memimpin 9-5.

Akan tetapi, Takeshi/Keigo tak menyerah begitu saja. Mereka kembali unggul 13-9. Marcus/Kevin pun berusaha mengejar dan secara perlahan berbalik memimpin 16-15.

Pertandingan pun akhirnya usai setelah Marcus/Kevin meraih tiga angka beruntun dan menang 21-17. Ini adalah kemenangan pertama Marcus/Kevin atas Takeshi/Keigo dari sekali bertemu.

Di final, Marcus/Kevin akan menghadapi Kien Keat Koo/Boon Heong Tan. Ganda putra Malaysia itu secara mengejutkan mengalahkan unggulan pertama asal Korea Kim Gi Jung/Kim Sa Rang 15-21, 21-18, dan 21-16.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.