Sukses

Ancam Pukuli Wartawan, Pemain Bengal Ini Diskors

Sikap kasarnya kepada wartawan berbuah sanksi keras dari klub. Bukan tak mungkin ia dipecat.

Liputan6.com, Feyenoord: Striker Feyenoord, Colin Kazim-Richards, harus membayar ulah brutalnya. Tak suka diberitakan buruk oleh media Belanda Algemeen Dagblad, Kazim langsung mencari sang wartawan dan berniat memukulinya.

Baca Juga

  • Rossi Jawab Rumor Pensiun di Suzuki
  • FIFA Harus 'Larang' Trio MSN
  • 'Penyelenggara MotoGP Seperti Mafia Spanyol'

Seperti dilansir BBC, Kazim akhirnya bertemu sang wartawan di sesi konferensi pers jelang sebuah laga eridivisie. Dia mengancam sang wartawan di momen itu.

Tak suka dengan sikap pemainnya, Feyenoord langsung menskors sang pemain selama dua pekan. Dia pun tak ikut bermain ketika Feyenoord lawan PSV Eindhoven pada Minggu (17/1/2016) lalu. Feyenoord kalah 0-2 dari PSV meski berstatus tuan rumah.

Dia tak akan bermain untuk Feyenoord hingga 1 Februari. Setelah itu, klub juga akan mengevaluasi kembali kasus tersebut dan mengambil tindakan yang diperlukan.

"Klub ambil tindakan ini sebagai reaksi atas sikap brutal yang ditunjukkannya pada 15 Januari lalu," bunyi pernyataan resmi PSV.

"Skors ini memaksa Kazim-Richard tak ada di klub, tak akan berlatih, dan tak akan bermain di laga apapun hingga akhir bulan."


Sikap bengal Colin Kazim Richards bisa dilihat dari tato-tato yang ada di tubuhnya (AFP)

Kazim-Richards, pemain asal Turki, bergabung dengan Feyenoord tahun lalu. Dia dikontrak permanen klub asal Eredivisie ini dari Bursaspor setelah tampil menawan pada saat dipinjam.

Ternyata pemain berusia 29 tahun ini memang tak pernah lama membela klub. Tak kurang sudah 10 klub yang sudah dibelanya sepanjang karier.

Dia gagal bersinar saat masih di akademi bersama Queens Park Rangers dan Arsenal. Di Feyenoord, dia baru mencetak satu gol. Itu pun di laga pembukaan lawan FC Utrecht.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.