Sukses

Usai Dapatkan Elneny, Arsenal Lepas 3 Pemain Bintang

Mereka adalah Mikel Arteta, Mathieu Flamini and Tomas Rosicky.

Liputan6.com, London - Arsenal akan melepas tiga pemain bintangnya di akhir musim yakni Mikel Arteta, Mathieu Flamini and Tomas Rosicky. Kontrak ketiganya akan berakhir Juni nanti.

Baca Juga

  • Barca Tak Terima Eks Bintang Madrid Serahkan Ballon d'Or ke Messi
  • MU Siap Jor-joran Demi Dapatkan Bintang Madrid
  • Gelandang Lincah Madrid Masuk Rencana Guardiola di City

The Gunners tak berniat memperpanjang kontrak mereka. Sebab, Flamini memiliki gaji yang cukup besar (80 ribu poundsterling per pekan), sementara Rosicky ingin tampil reguler di klub lain dan Arteta punya riwayat cedera panjang. Khusus nama terakhir akan ditawari jabatan sebagai staf Arsene Wenger.

Sebagai pengganti ketiganya, Arsenal sudah mendatangkan Mohamed Elneny dari Basel seharga 5 juta poundserling. Selain itu, The Gunners juga masih mengincar tanda tangan Victor Wanyama (Southampton), Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund) dan Odion Ighalo (Watford).

"Saya yakin Elneny akan menjadi tambahan yang bagus untuk skuat karena berbagai alasan. Yang pertama adalah ia tidak datang langsung dari Mesir ke klub besar. Dia sempat bermain di klub Eropa lain (Basel), sehingga masalah adaptasi tidak perlu diragukan," kata Wenger seperti dilansir Mirror.

"Kedua, dia baru 23 tahun dan sudah memiliki pengalaman di Liga Champions dan Liga Europa. Dia juga pemain yang mudah beradaptasi di lini tengah. Dia bisa menjadi gelandang serang dan bertahan."

"Kekuatan utamanya adalah teknis, visi, kecerdasan, disiplin dan bakat yang membuatnya bisa bermain di level tertinggi," puji Wenger.

Mohamed Elneny (TIZIANA FABI / AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mohamed Elneny