Sukses

Baru Dibeli Arsenal, Elneny Terancam Absen Setahun

Arsenal secara resmi mendapatkan Mohamed Elneny dari FC Basel.

Liputan6.com, London - Arsenal secara resmi mendapatkan Mohamed Elneny dari FC Basel pada Kamis (15/1/2016). Namun The Gunners harus bersiap kehilangan pemain berusia 23 tahun itu selama setahun.

Ya, The Gunners membeli Elneny dengan harga 10 juta euro atau Rp 150 miliar. Ia dikontrak selama 4,5 tahun ke depan.

Baca Juga

  • Ekspresi Lucu Klopp di Duel Sengit Liverpool Vs Arsenal
  • 5 Rekor Ronaldo yang Sulit Dipecahkan Dalam Waktu Dekat
  • Ironis, Pedrosa Masuk Daftar Penunggak Pajak di Spanyol



Manajer Arsenal, Arsene Wenger percaya Elneny bisa membawa perubahan bagi timnya. Apalagi manajer asal Prancis itu sudah setahun memantau pemain timnas Mesir tersebut.

"Kami sudah melihatnya dalam banyak pertandingan. Namun perburuan Elneny baru dimulai pada Desember lalu," kata Wenger seperti dilansir Standard.

"Kami merasa tahun ini dia semakin berkembang. Saya butuh seorang gelandang box to box sepertinya," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wajib Militer

Namun Wenger tidak boleh menggantungkan harapan terlalu besar bagi Elneny. Pasalnya ia belum menjalani wajib militer di Mesir.

Dan Elneny wajib menjalankan tugas itu sebelum usianya mencapai 30 tahun. Namun Arsenal berharap Elneny bisa mendapat keistimewaan bebas dari wajib militer setahun seperti pemain timnas Mesir lainnya, Mohamed Salah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini