Sukses

Bale dan Benzema Gemilang, Madrid Bantai Deportivo

Tim besutan Zinedine Zidane itu menang lima gol tanpa balas.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid pesta gol ke gawang Deportivo La Coruna di Santiago Bernabeu Stadium, Minggu (10/1/2016) dinihari WIB dalam lanjutan La Liga. Tim besutan Zinedine Zidane itu menang lima gol tanpa balas.

Bertindak sebagai tim tamu, Deportivo La Coruna tampil menggebrak. Pada menit kedelapan, Faycal Fajr melepaskan sepakan kaki kanan dari sudut sempit. Usahanya masih bisa dimentahkan kiper Los Blancos, Keylor Navas.

Semenit berselang, Los Blancos balik mengancam. Kali ini melalui Cristiano Ronaldo yang melepaskan tendangan jarak jauh. Percobaan Ronaldo masih bisa ditepis Lux.

Madrid akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-15. Berawal dari sepak pojok, Sergi Ramos melepaskan tendangan voli. Arah bola dibelokkan oleh Benzema dengan tumitnya. Lux yang mengira Benzema berada dalam posisi off side hanya terdiam saja.

Tujuh menit kemudian, Los Blancos menggandakan keunggulan. Daniel Carvajal melepaskan umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Deportivo. Bola langsung disundul Gareth Bale. Madrid unggul 2-0.

Tertinggal, Deportivo coba membalas. Pada menit ke-37, Lucas Perez melepaskan tendangan kaki kanan dari jarak jauh. Sayang akurasi sepakannya masih melenceng di sebelah kiri gawang Navas.

Menit ke-38, Ronaldo hampir saja mencetak gol ketiga untuk Madrid. Berawal dari umpan lambung Bale, sundulan Ronaldo hanya mencium mistar gawang. Skor 2-0 untuk keunggulan Los Blancos bertahan hingga babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak Kedua

Empat menit babak kedua berjalan, Madrid menggandakan kedudukan. Umpan Ronaldo suksen dimanfaatkan oleh Bale. Los Blancos unggul tiga gol tanpa balas.

Bale mencetak hattrick pada menit ke-63. Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Kroos. Bola sundulan Bale yang mengarah ke tengah gagal dihentikan Lux.

Meski tertinggal empat gol, Deportivo La Coruna belum mau menyerah. Menit ke-79, Luis Alberho melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Namun sangat disayangkan kalau usahanya masih melengceng di sebelah kiri gawang Kroos.

Los Blancos menutup kemenangan 5-0 di menit ke-90. Memanfaatkan kesalahan Ronaldo, Benzema langsung menyambar bola tanpa bisa dihentikan Lux.

Hingga pertandingan berakhir, Madrid menang 5-0. Hasil ini membuat Los Blancos berada di  posisi ketiga dengan mengemas 40 poin. Sedangkan Deportivo Lacorona di posisi kesembilan.

Susunan pemain:

Real Madrid: Navas, Pepe, Ramos, Marcelo, Carvajal, Ronaldo, Kroos, Bale, Modric, Isco, Benzema

Deportivo La Coruna: Lux, Navarro, Juanfran, Sidnei, Arribas, Bergantinos, Mosquera, Cartabia, Fajr, Alberto, Lucas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.