Sukses

'Zidane Afrika' Jadi Kunci Baru Permainan Chelsea

Mikel menemukan kehebatannya lagi di era Hiddink.

Liputan6.com, London-
Kemenangan akhirnya dihasilkan Chelsea sejak ditangani manajer anyar Guus Hiddink. Akhir pekan kemarin mereka mampu menggasak Crystal Palace 3-0.
 
Pada laga itu The Blues tampil menyakinkan. Oscar, Willian, dan Diego Costa masing-masing menyumbang satu gol.
 
Namun uniknya yang menjadi sorotan malah bukan salah satu dari mereka. Hiddink sebagai arsitek tim justru mendaratkan pujian kepada gelandang, John Obi Mikel.

Baca Juga

  • Ada Peran MU di Balik Keputusan Madrid Pilih Zidane
  • 5 Bocah Berbakat Ini Siap Guncang Sepak Bola Dunia
  • ISL 2016 Tanpa Pasokan Pemain Asing Baru
Hiddink bahkan menyebutnya sebagai pemain kunci Chelsea dalam laga itu. Mikel dianggap sebagai penggawa lapangan tengah ideal buat formasi yang diterapkan sekarang.
 
"Dia pemain ideal dalam opsi saya untuk memberikan keseimbangan dalam tim. Mikel adalah pemain kunci. Dia tahu caranya bertarung, tetapi tidak dengan brutal," kata Hiddink.
 
"Dia merupakan seseorang yang sanggup bertahan dengan halus dan itu sangat indah. Tim tak mengharapkan," tuturnya, seperti dikutip Goal.
 
Tapi bukan cuma Hiddink yang takjub dengan kemampuan Mikel. Publik Chelsea juga menyanjungnya habis-habisan. Malah ada yang membandingkan penampilan pemain asal Nigeria itu dengan legenda Prancis, Zinedine Zidane. "Mikel, sang Zidane Afrika," begitu fans Chelsea menyebutnya.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.