Sukses

Sempat Tertinggal, Juventus Pukul Balik Fiorentina

Juventus saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Italia.

Liputan6.com, Turin - Juventus yang turun dengan seluruh pemain terbaiknya, berhasil menaklukkan Fiorentina 3-1 di Juventus Stadium, Senin (14/12) dinihari WIB. Ini adalah kemenangan keenam Juve secara beruntun di Liga Italia musim ini.

Meskipun berstatus tuan rumah, namun Si Nyonya Tua lebih dulu tertinggal setelah Josep Ilicic berhasil menjebol gawang Gianluigi Buffon melalui tendangan penalti di menit ketiga.

Namun tiga menit berselang, Juve berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan dari Juan Cuadrado yang tidak mampu di jangkau kiper Fiorentina, Ciprian Tatarusanu. Sampai peluit babak pertama berakhir, kedua tim masih bermain imbang 1-1.

Baca Juga

  • Andik Pamer Bendera Indonesia di Selebrasi Juara Selangor
  • 5 Skandal Seks yang Bikin Apes Pesepakbola
  • Pemain Real Madrid Mulai Berontak Kepemimpinan Benitez

Memasuki awal babak kedua, Juve mengambil inisiatif untuk melakukan penyerangan lebih dulu ke lini pertahanan La Viola. Tapi anak asuh Massimiliano Allegri belum mampu mencetak gol.

Baru di menit ke-80, Juve berbalik unggul 2-1 atas Fiorentina melalui gol Mario Mandzukic yang memanfaatkan bola muntahan hasil tendangan Paulo Dybala.

Di saat pertandingan akan segera berakhir, penyerang asal Argentina, Paulo Dybala kembali memperbesar kemenangan Juve atas Fiorentina menjadi 3-1, setelah tendangan kaki kirinya di menit 90 berhasil merobek gawang La Viola untuk ketiga kalinya.

Dengan kemenangan ini, membuat Juve saat ini berada di peringkat keempat, dengan mengkoleksi 30 poin dari 16 kali bertanding.

Juventus vs Fiorentina (AFP/Marco Bertorello)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.