Sukses

Banding Ditolak, Madrid Didiskualifikasi dari Copa del Rey

Real Madrid masih bisa mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga untuk tetap tampil di Copa del Rey 2015-16.

Liputan6.com, Madrid - Komite Banding Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah menolak banding Real Madrid terkait diskualifikasinya mereka dari Copa del Rey. Madrid didiskualifikasi karena memainkan Denis Cheryshev pada leg pertama babak 32 besar melawan Cadiz, 3 Desember lalu.

Padahal, Cheryshev masih harus menjalani hukuman akibat akumulasi tiga kartu kuning yang didapatnya bersama Villarreal pada ajang yang sama di musim 2014-15. Lantaran Villareal tersingkir di semifinal, hukuman itu masih berlaku meski pemain asal Rusia itu bermain untuk Madrid musim ini.

Baca Juga

  • Greysi/Nitya Selangkah Lagi ke Semifinal Superseries Finals
  • Top 3: Kopassus Dukung PS TNI Menarik Perhatian Pembaca
  • Infografis Eksodus Pemain Persib Bandung

Cadiz kemudian melancarkan protes kepada RFEF karena Madrid menurunkan pemain ilegal. Permintaan itu akhirnya dikabulkan RFEF dan diumumkan di situs resminya Kamis (10/12/2015).

Masih ada kemungkinan Madrid untuk tetap bermain di Copa del Rey. Ini jika Los Blancos mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Laga Madrid kontra Cadiz berakhir dengan skor 3-1. Ketiga gol Madrid masing-masing dicetak oleh Cheryshev dan dua gol Isco. Sementara gol balasan Cadiz dicetak Kike Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Cadiz

Video Terkini