Sukses

Gebuk SFC, Arema Mantapkan Puncak Klasemen

Dua gol Arema tercipta di babak pertama pertandingan kontra Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Jakarta Arema memantapkan posisi di puncak klasemen grup A Piala Jendral Sudirman 2015 setelah memetik kemenangan 2-0 atas Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (22/11/2015).

Dua gol kemenangan Arema dipersembahkan Ahmad Bustomi dan Esteban Vizcarra. Semua gol Arema tercipta di babak pertama. Gol pembuka keunggulan Arema dicetak oleh Ahmad Bustomi. Disusul gol Esteban Vizcarra. Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Arema bertahan hingga turun minum.

Sriwijaya sukses menahan gempuran Arema Cronus di babak kedua. Terbukti, di interval ini Arema tidak mampu menambah keunggulan.

Justru, SFC yang mampu memberikan tekanan untuk Arema. Menit 49, Patrich Wanggai hampir memperkecil kedudukan bagi Laskar Wong Kito melalui free kick. Beruntung buat Arema, bola belum mampu menembus jala kiper Arema, Kadek Wardhana. 

Pada menit 51, kiper SFC, Dian Agus melakukan blunder fatal. Berhasil menjangkau bola umpan tarik Benny Wahyudi, bola lepas dari pelukan Dian dan mengenai kakinya. Mujur buat SFC, bola berhasil disapu pemain belakang. Pertandingan kemudian berjalan dalam tempo lambat.

Memasuki menit akhir pertandingan, Esteban Vizcarra hampir membawa Singo Edan unggul tiga gol. Tapi bola tendangan pemain asal Argentina ini membentur mistar gawang Dian Agus. Peluang emas Arema itu tercipta di menit 86. 

Hingga peluit panjang dibunyikan, Arema tidak mampu mengubah kedudukan. Skor 2-0 menjadi hasil akhir pertandingan.

Arema kini mengantongi 9 poin hasil dari 3 kali kemenangan, sedangkan SFC masih tertahan di peringkat 3 setelah sekali memetik kemenangan atas Persegres Gresik United. Tambahan tiga poin atas SFC membuat Arema selangkah lagi lolos dari fase grup. (Rjp/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini