Sukses

Jelang Lawan Sriwijaya FC, Arema Kehilangan Satu Pilar

Pelatih Arema akan mainkan pemain U-21 untuk gantikan satu pilar di lini tengah yang dibelit cedera.

Liputan6.com, Jakarta: Waktu latihan dan recovery Arema Cronus yang tidak kurang dari lima hari harus berbuah pahit. Bagaimana tidak, Arema harus rela kehilangan salah satu pilar di lini tengah, I Gede Sukadana yang dinyatakan cedera. Dokter tim, Nanang Tri Wahyudi sudah konfirmasi hal itu.

Sukadana dengan demikian dipastikan akan absen di pertandingan balas dendam melawan Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan Malang (22/11/2015). "Dokter sudah memberikan intruksi kepada saya untuk tidak berlatih dulu bersama teman yang lainnya, saya diberikan terapi tersendiri," kata pemain bernomor punggung 44 ini kepada Liputan6.com.

Pemain yang baru mendapatkan satu kali kesempatan bermain di laga pembuka Grup A Turnamen Piala Jendral Sudirman ini mengaku pasrah dengan keputusan tim pelatih.

"Saya tidak mungkin paksakan kondisi saya ini, mau tidak mau saya harus pulihkan dulu cedera ini, baru mungkin tim pelatih akan percayakan posisi gelandang kepada saya" sambung mantan pemain Persela Lamongan ini.

Baca Juga

  • Hajar Bali United, Mitra Kukar Pakai Formasi Ekstrem
  • Selain Rossi, Berikut Daftar 7 Pembalap Tersukses di MotoGP
  • Bintang Muenchen Rekrutan Pertama MU Bulan Januari

Cedera yang dialami Sukadana sebenarnya kambuhan. Pelatih kepala, Joko Susilo juga membenarkan dengan berita yang mengatakan Sukadana cedera. "Saya diminta dokter untuk memberikan waktu sukadana beristirahat," kata pelatih yang akrab dipanggil Gethuk.

Sebagai pengganti, Gethuk sudah siapkan pemain Arema U-21 Dio Permana. Kesempatan emas yang harus bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemain muda ini untuk mencari pengalaman dan juga memberikan kepercayaan terhadap tim pelatih. (Def/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini