Sukses

Gasak Las Palmas, Madrid Tetap di Puncak

Tiga gol Madrid seluruhnya tercipta di babak pertama.

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid berhasil mempertahankan tampuk klasemen La Liga setelah di pekan 10 menang 3-1 saat menjamu Las Palmas di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (31/10/2015) malam WIB.

Bermain di depan publik sendiri, Madrid langsung menekan Las Palmas. Pertandingan baru berjalan empat menit, publik Santiago Bernabeu sudah bersorak gembira. Isco berhasil menjebol gawang Javi Varas meneruskan umpan manis dari Casemiro.

Madrid menggandakan skor selang 10 menit kemudian lewat Cristiano Ronaldo. Pemain Portugal ini menanduk umpan silang dari bek kiri Marcelo sembari menjatuhkan diri.

Jonathan Viera seharusnya bisa memperkecil kedudukan di menit 18. Namun tendangannya masih tepat ke arah kiper Madrid Kiko Casilla, yang melakukan debut di La Liga bersama Los Blancos.

Jese Rodriguez harusnya bisa menambah keunggulan Madrid di menit 26 bila saja Javi Varas tidak tampil gemilang menepis tembakannya. Javi Varas kembali melakukan penyelamatan menawan di menit 34. Kali ini dia menggagalkan usaha dari Isco.

Madrid kecolongan di menit 38. Las Palmas bisa memperkecil ketertinggalan melalui Hernan Daniel Santana yang memanfaatkan sepak pojol Nabil El Zhar.

Tuan rumah tak memberi kesempatan Las Palmas bangkit. Dua menit sebelum jeda Madrid kembali menjauh. Kali ini Jese bisa ikut mencatatkan namanya di papan skor menuntaskan umpan Toni Kroos.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Keunggulan 3-1 membuat Madrid mulai mengendurkan serangannya di babak kedua. Mereka harus menjaga kebugaran karena pertengahan pekan depan akan bersua Paris Saint Germain di ajang Liga Champions.

Las Palmas mengancam gawang Madrid di menit 54. Beruntung tendangan bebas Willian Jose masih bisa diamankan dengan baik oleh Casilla.

Madrid mampu mencetak gol keempat di menit 62 lewat Ronaldo. Namun wasit menganulir gol ini karena Ronaldo sudah berada dalam posisi off-side.

Hingga peluit panjang ditiup tidak ada gol yang tercipta lagi. Madrid pun berhak mendapatkan poin penuh tiga sehingga tetap memuncaki klasemen dengan koleksi 24 poin. Los Blancos unggul tiga poin dari Barcelona yang belum bertanding pekan ini.

Susunan Pemain:

Madrid: Kiko, Varane, Nacho, Danilo, Marcelo, Kroos (Mayortal 87'), Casemiro, Modric (Vazquez 46'), Jese (Llorente 80'), Isco, Ronaldo

Las Palmas: Varas, David Simón, Aythami, Pedro Bigas, Garrido, Hernán (Tana 64'), Roque, Vicente G, El Zhar (Nauzet 68'), Jonathan Viera y Willian José (Araujo 80').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.