Sukses

Rossi Mengaku Tidak Tahu Penyebab Marquez Jatuh

Pedrosa juara MotoGP Malaysia, Lorenzo kedua, sedangkan Rossi menempati podium ketiga.

Liputan6.com, Sepang - Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, terlibat insiden dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di Sirkuit Sepang, MotoGP Malaysia, Minggu (25/10/2015). Dalam tayangan ulang, Rossi terlihat menendang Marquez, sehingga menyebabkan rider berjuluk The Baby Alien itu terjatuh hingga tak melanjutkan balapan.

Terkait insiden itu, Rossi mencoba menjelaskan bahwa aksi Marquez memang membuatnya mendapat sejumlah masalah di lintasan Sirkuit Sepang. Namun, Rossi mengaku tidak tahu pasti apa yang terjadi dengan Marquez hingga menyebabkannya terjatuh. 

"Sayangnya saya seringkali kalah dari Marc (Marquez). Di tikungan 14, saya mencoba sedikit melebar untuk mendapatkan posisi yang lebih baik dan membuat dia melambat, karena dia menyulitkan saya," ungkap Rossi seusai balapan, seperti dilansir Crash, Minggu (25/10/2015).

"Saya tidak tahu (kenapa Marquez jatuh), dia datang ke arah saya. Itu disayangkan, karena dalam balapan yang normal, kami bisa bertarung dengan Jorge (Lorenzo) dan kami harus kehilangan sejumlah poin. Di Valencia akan menjadi lebih sulit," lanjut rider asal Italia.

Rider Repsol Honda, Dani Pedrosa, akhirnya memenangi balapan di MotoGP Malaysia, sedangkan Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha mesti puas finis di urutan kedua. Rossi sendiri mengakhiri lomba di Sirkuit Sepang kali ini dengan menempati podium ketiga. 

Rossi saat ini masih memimpin klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP dengan mengoleksi  312 poin, sedangkan Lorenzo mengumpulkan 305 poin. Dengan selisih tujuh poin itu, balapan MotoGP musim ini sendiri masih tersisa satu seri lagi. (Win/Ian)

Baca Juga

Wanita-wanita Spesial di Sekeliling Pelatih Persib

Pedrosa Pole Position, Rossi Ketiga

Ahok Ingin Akuisisi Persija, Ini Kata Bepe

Banyak Utang, Ahok Semprot Bos Persija

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.