Sukses

Kisah 'Kuda Hitam' Mitra Kukar yang Mesti Berakhir

Persib menyudahi perjalanan Mitra Kukar di Piala Presiden

Liputan6.com, Bandung - Sejak memastikan diri lolos dari babak penyisihan grup, mungkin tak ada yang memperhitungkan Mitra Kukar akan melangkah hingga semifinal Piala Presiden 2015. Catatan tim berjuluk Naga Mekes ini terhitung pas-pasan untuk melaju ke perempat final Piala Presiden.  

Tergabung di Grup C, Mitra Kukar lolos ke perempat final dengan hanya mengantongi tiga poin dari tiga pertandingan. Satu grup bersama Bali United Pusam, Persija Jakarta, dan Persita Tangerang, Mitra Kukar selalu bermain imbang dengan tiga tim tersebut.

Anak-anak asuhan Jafri Sastra menjadi tim yang lolos dengan koleksi poin paling sedikit di antara peserta delapan besar lainnya. Bukan hanya itu, selama fase grup, Mitra Kukar baru menyarangkan dua gol dan kebobolan dua gol.

Pertemuan dengan PSM Makassar di perempat final juga menempatkan mereka bukan sebagai unggulan. Pada leg pertama di Tenggarong, Mitra Kukar menang 1-0 berkat gol Carlos Raul pada menit kesembilan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Naga Mekes Menjawab Keraguan

Sementara di leg kedua yang berlangsung di Makassar, PSM menang 2-1 atas Rizky Pellu dan kawan-kawan. Namun, Mitra Kukar lolos ke semifinal Piala Presiden, karena unggul dalam hal produktivitas gol tandang.  

Mitra Kukar mampu menjawab keraguan sehingga perlahan status kuda hitam pun disematkan kepada tim berdiri sejak 1979 ini di Piala Presiden. Tugas berikutnya menanti. Mitra Kukar mesti berhadapan dengan Persib Bandung, yang notabenenya favorit juara sekaligus pemenang Indonesia Super League 2014.

Kisah kuda hitam Mitra Kukar seakan bisa berlanjut ke final setelah mereka menang 1-0 atas Persib di Stadion Aji Imbut, Tenggarong di leg kedua. Sayang, di leg kedua, Maung Bandung mampu menundukkan Naga Mekes dengan skor 3-1, yang sekaligus mengakhiri perjalanan Mitra Kukar di Piala Presiden. (Win/Jnp) 

Baca Juga

Video Keren Rem Depan Motor Lorenzo Menyala Ketika Menikung

Gasak Mitra Kukar, Persib Sambar Tiket Final Piala Presiden

Bukan Lorenzo dan Marquez, Tim Ini yang Ditakuti Rossi di Motegi

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini