Sukses

Begini Penampakan Koreografi Bobotoh Seharga Rp 28 Juta

Dukungan tak kenal lelah bobotoh membuat Persib lolos ke final.

Liputan6.com, Bandung - Sebagai bentuk dukungan kepada Persib Bandung, bobotoh menunjukan koreografi memukau saat Maung Bandung melawan Mitra Kukar pada leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2015 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (10/10/2015).

Koreografi seharga Rp 28 juta tersebut dilakukan para bobotoh di Tribun Timur dan Selatan Stadion. Tertulis angka 12 dalam korea yang disiapkan oleh bobotoh dalam waktu seminggu terakhir ini.

Pentolan Viking Persib Club (VPC), Yana Umar mengatakan jika koreo ini memang sengaja disiapkan sebagai bentuk penyemangat agar skuat Maung Bandung bisa meraih kemenangan.

"Sebagai bobotoh kita akan memberikan dukungan yang sangat besar untuk Persib. Inilah bentuk yang kita lakukan selain dukungan sepanjang pertandingan," katanya saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (10/10/2015).

Namun dalam pengerjaannya terdapat kendala. Awalnya konsep koreografi akan berbentuk 3 dimensi yang baru pertama kali dilakukan.

"Jadi saat pemasangan tiang penyangga itu ga kuat sehingga bengkok jadi secara terpaksa konsep 3Dnya batal," tutupnya.

Usaha Bobotoh ini membuahkan hasil. Persib sukses membalikkan keadaan dan lolos ke final. Pasukan Djadjang Nurjaman menang 3-1 atas Mitra Kukar sehingga secara agregat unggul 3-2. (Tho/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.