Sukses

Martial Belajar Bahasa Inggris Pakai Cara Anak-anak

Penyerang MU ini belum bisa menguasai percakapan dalam bahasa Inggris dan menyulitkan Van Gaal.

Liputan6.com, Manchester - Ada fakta yang mengejutkan dari bintang baru Manchester United, Anthony Martial. Tidak memiliki masalah untuk urusan mencetak gol, Martial ternyata punya bahasa Inggris yang buruk.

Penyerang berusia 19 tahun ini masih belum bisa menguasai percakapan dalam bahasa Inggris. Martial pun berusaha dengan cepat untuk bisa menguasai bahasa Inggris lewat berbagai cara.

Bahkan, pemain yang dibeli United dari Monaco ini mesti belajar mulai dari nol dengan metode menggunakan metode Bingo. Metode Bingo tak lain adalah metode permainan yang sering digunakan pada tingkat dasar, efektif sebagai cara memperkaya vocabulary.

Metode ini kerap dipakai oleh anak sekolah dasar untuk belajar bahasa Inggris. Gelandang United, Morgan Schneiderlin, yang juga asal Prancis banyak membantu Martial dalam berkomunikasi dengan sang manajer, Louis van Gaal.  

"Morgan (Schneiderlin) menyarankan Anthony belajar tentang angka sebelum pindah pada huruf, lalu pada kata-kata pendek," kata salah seorang sumber, seperti dilansir Express.

Selama ini, komunikasi Van Gaal dan Martial ternyata tak berjalan mulus, karena bahasa Inggris pemain barunya itu yang tak bagus. Beruntung, Martial terus memperlihatkan performa cemerlang, sehingga posisinya di tim utama masih aman. (Win/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini