Sukses

Tim Terbaik Liga Inggris Pekan ke-6

Gelandang Chelsea Eden Hazard memiliki nilai terbaik, yakni 9,7.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan keenam Liga Premier Inggris telah selesai digelar. Nama-nama tenar seperti Eden Hazard dan Cesc Fabregas tak luput dalam tim terbaik pekan ini.

Namun, tidak sedikit nama-nama orbitan yang masuk dalam tim terbaik. Salah satu pemain yang memberikan kejutan pekan ini adalah John Ruddy. Kiper asal Norwich itu menjadi juru selamat bagi timnya saat menghadapi Liverpool.

Selain itu, bocah mahal milik Manchester United, Anthony Martial, juga kembali menunjukkan aksinya dengan memborong dua gol ke gawang Southampton dan membawa The Red Devils meraih tiga poin di St. Mary's Stadium. Total sudah tiga gol yang dikoleksi oleh pemain asal Prancis tersebut.

Dalam data statistik, gelandang Chelsea Eden Hazard memiliki nilai terbaik, yakni 9,7. Sementara, penyerang Southampton asal Italia, Graziano Pelle, menyusul dengan 9,3.

Selain nama-nama di atas, siapa saja yang masuk Tim Terbaik Liga Inggris pekan ke-6? Simak ulasan rating pemain terbaik Liga Inggris versi WhoScored.

Kiper
John Ruddy - Norwich City (8.1)
Nama John Ruddy mungkin terasa asing di telinga kita. Namun kiper asal Norwich itu sukses menjadi pahlawan ketika timnya menghadapi Liverpool. Ia hanya kecolongan satu gol dari 23 tembakan yang dilepaskan The Reds.

Bek Tengah
Jonny Evans - West Bromwich Albion (8.3)
Jonny Evans (Twitter/WBA)
Evans tampil cemerlang ketika timnya mengalahkan Aston Villa 1-0 di Villa Park. Sepanjang pertandingan, pemain asal Irlandia Utara itu melakukan beberapa penyelamatan di daerah pertahanan West Brom. Pemain berusia 27 tahun itu juga mencatatkan umpan sukses sebanyak 54 persen.

Ashley Wlliams - Swansea (8.3)
Kekuatan bek tangguh milik Swansea Ashley Williams sudah tidak diragukan. Bek timnas Wales itu bermain sangat fantastis ketika The Swans menghadapi Everton akhir pekan lalu. Dalam statistik, pemain berusia 31 tahun itu sukses melakukan tekel bersih sebanyak empat kali dengan mencatatkan umpan sukses sebesar 89 persen. Pada laga itu, Williams juga dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Bek Kanan
Simon Francis - Bournemouth (8.1)
Francis bermain sangat kokoh di lini pertahanan Bournemouth. Berkat penampilan apiknya, Bournemouth sukses mencatatkan clean sheet dan meraih kemenangan atas Sunderland dengan skor 2-0 di Dean Court Arena. Selama pertandingan, ia sukses melakukan enam tekel bersih.

Bek Kiri
Jordan Amavi - Aston Villa (8.4)
Amavi bisa disebut sebagai pembelian terbaik Aston Villa musim ini. Mengapa? Pemain asal Prancis ini selalu bermain dengan determinasi tinggi kala "The Villans" bertanding. Meski pada laga akhir pekan lalu Aston Villa tunduk 0-1 oleh West Bom, berkat permainan cemerlangnya, Amavi dinobatkan sebagai pemain terbaik. Sepanjang laga berjalan, Amavi sukses memenangkan empat duel dengan tujuh tekel bersih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lini Tengah

Gelandang Tengah
Cesc Fabregas - Chelsea (8.2)
Pemain asal Spanyol itu sukses menjadi motor penyerangan dan berhasil menciptakan satu asisst saat timnya melawan Arsenal. Selain assist, penguasaan bola Fabregas juga di atas rata-rata.

Yohan Cabaye - Crystal Palace (8.2)
Pemain Arsenal, Alexis Sanchez berusaha melewati hadangan pemain Crystal Palace, Yohan Cabaye pada laga Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, Inggris, Minggu (16/8/2015). Arsenal taklukan Palace 2-1. (Reuters/Toby Melville)

Pada laga kontra Tottenham, pemain berusia 29 tahun itu sukses menjaga lini tengah Palace tetap seimbang.

Sayap Kanan
Riyad Mahrez - Leicester City (8.1)
Pemain yang diincar oleh Barcelona ini bermain sangat gemilang ketika timnya menghadapi Stoke City akhir pekan lalu. Pada laga tersebut, pemain berkebangasaan Aljazair itu sukses mencetak satu gol melalui penalti dan mencatatkan satu assist untuk rekannya Jamie Vardy.

Sayap Kiri
Eden Hazard - Chelsea (9.7)
Saat menghadapi Arsenal, Hazard sukses melakukan dribble terbanyak dengan 8 kali, akurasi umpan  91 persen, dan 4 tendangan ke arah gawang.

3 dari 3 halaman

Lini Depan

Penyerang
Graziano Pelle - Southampton (9.3)
Saat laga Southampton kontra MU, Pelle sukses mencetak dua gol. Meski bermain ciamik, Pelle tetap gagal memberikan kemenangan untuk Soton.

Anthony Martial - Manchester United (8.9)

Penyerang MU, Anthony Martial melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton pada lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion St. Mary, Minggu (20/9/2015). MU menang atas Southampton dengan skor 3-2. (Reuters/Stefan Wermuth)

Martial sukses membuat publik tuan rumah Southampton terdiam berkat dua gol yang ia ciptakan. Selain urusan mencetak gol, pemain asal Prancis itu juga sangat aktif dengan mengeksploitasi seluruh lapangan di sepanjang laga. (Oleh Dwitya Dhito) (Jnp/Ary/Sar)

Baca Juga

Jadwal Lengkap Leg 2 Perempat Final Piala Presiden

Martial Bikin Van Gaal Pusing

Tukang Jagal Luke Shaw Kembali Makan Korban

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris