Sukses

Rekor Buruk Liverpool di Anfield

Liverpool tercatat mampu meraih dua kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di kandang.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool gagal meraih poin maksimal di kandangnya sendiri, Anfield. Menjamu Norwich City pada akhir pekan, mereka ditahan imbang 1-1.

Padahal dalam laga tersebut The Reds sudah unggul lebih dulu melalui Danny Ings. Sayangnya, gol bomber asal Inggris itu mampu dibalas oleh Russell Martin.

Usai pertandingan, manajer Brendan Rodgers menganalisa permainan tim. Dia melihat para penggawa Liverpool seperti gugup saat bermain di depan publiknya sendiri.

Menurutnya secara organisasi, Liverpool sudah tampil sempurna. Tapi entah mengapa mereka acap kehilangan konsentrasi dan tidak fokus ke jalannya pertandingan, termasuk ketika Norwich mencetak gol balasan.

Kiper Norwich berusaha menahan serangan pemain Liverpool dalam laga Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (20/9/2015). (Action Images via Reuters/Alex Morton)

"Saya pikir yang paling mengecewakan adalah saat kebobolan. Itu adalah tendangan pojok pertama mereka. Organisasi kami sudah bagus, ada enam pemain di kotak penalti dan semua tahu tugasnya," kata Rodgers.

"Namun kami kehilangan konsentrasi dan Martin mampu memanfaatkannya. Sangat mengecewakan karena gol itu seharusnya tak tercipta," sambungnya dikutip Mirror.

Liverpool kini hanya tercatat mampu meraih dua kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di kandang. Sadar akan hal itu Rodgers pun meminta para pemain mengembalikan kepercayaan diri ketika bermain di Anfield.

"Anda harus punya nyali untuk bermain di sini. Anfield memiliki sejarah dan Anda harus menggenggamnya. Saya juga merasa cemas ketika pertama kali datang, tapi kita sekarang harus membuatnya sebagai benteng baru dengan selalu menjaga fokus," seru Rodgers. (Jnp/Ary)

Duel antara pemain Liverpool dan Norwich dalam laga Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (20/9/2015). (Action Images via Reuters/Alex Morton)

Baca juga:

Piala Presiden Berakhir, Osas Saha Mengais Rezeki Lewat Tarkam

6 Pemain Ini Patah Kaki seperti Luke Shaw

Fans Manchester United Tewas Ditikam 20 Orang di London

6 Pesepakbola Eropa yang Bikin Hati Wanita Indonesia Lumer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris
    Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris

    Norwich City

  • Brendan Rodgers