Sukses

Greysia/Nitya Lolos ke Semifinal Korea Open

Ganda putra Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mengalahkan unggulan keempat asal Tiongkok, Wang Xiali/Yu Yang.

Liputan6.com, Seoul - Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari meraih tiket semifinal Korea Open Super Series 2015. Ganda putri terbaik Indonesia itu mengalahkan unggulan keempat asal Tiongkok, Wang Xiaoli/Yu Yang, dalam waktu 25 menit di SK Handball Stadium, Jumat (18/9/2015) siang WIB.

Di game pertama, Greysia/Nitya tidak mendapat perlawanan berarti dari Wang/Yu. Peraih medali emas Asian Games 2014 itu dengan mudah meraih angka demi angka.

Pada inteval pertama, Greysia/Nitya unggul jauh 11-4. Setelah itu, 10 angkat beruntun direbut Greysia/Nitya untuk menutup game ini dengan skor 21-4.

Di game kedua, pertandingan berlangsung ketat. Wang/Yu memimpin perolehan angka, namun tidak pernah lebih dari tiga poin.

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari lolos ke semifinal Korea Open Super Series 2015, Jumat (18/9/2015). (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

Sempat berbalik memimpin 9-7, Greysia/Nitya kembali tertinggal setelah Wang/Yu merebut empat poin dan skor pun berubah 7-11. Namun, Greysia/Nitya tak menyerah dan mampu menyamakan skor 14-14.

Wang/Yu kembali unggul 18-17. Tapi, Greysia/Nitya akhirnya menyudahi perlawanan Wang/Yu setelah meraih empat poin beruntun dan menang 21-18.

Indonesia berpeluang meloloskan satu wakilnya lagi ke semifinal melalui ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu akan menghadapi unggulan keenam asal Tiongkok, Lu Kai/Huang Yaqiong.

Sebelumnya, ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal meraih tiket ke semifinal. Juara Dunia 2015 itu kalah dari pasangan tuan rumah Kim Ji Gung/Kim Sa Rang dengan skor 21-17 dan 21-15.(Bog/Mar)

Baca juga:

Legenda Madrid Sebut Neymar Lebih Baik dari Ronaldo

Chelsea Kibarkan Bendera Putih di Liga Inggris?

Jatah Klub Inggris Terancam Berkurang di Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini