Sukses

Chelsea Kibarkan Bendera Putih di Liga Inggris?

Chelsea sudah tiga kali kalah dari lima laga awal.

Liputan6.com, London - Chelsea mengawali Liga Premier Inggris 2015-2016 dengan buruk. Mereka saat ini terpuruk di papan bawah klasemen tepatnya pada urutan 16.

Dari lima laga awal Liga Premier Inggris, Chelsea sudah menelan tiga kekalahan. Gawang The Blues juga kebobolan banyak gol. Total sudah 12 gol bersarang ke gawang Chelsea.

Kalah tiga kali dan cuma menang sekali dalam lima laga awal merupakan hal yang tidak biasa dialami Chelsea. Ini merupakan catatan terburuk di awal musim dalam kurun 29 tahun.

Saat ini Chelsea tertinggal 11 poin dari Manchester City yang memuncaki klasemen. The Citizens selalu menang di lima pertandingan awal musim.

Akibatnya muncul dugaan Chelsea akan melepas Liga Premier Inggris musim ini dan fokus mengejar gelar juara di Liga Champions dimana mereka menang 4-0 di laga perdana melawan Maccabi Tel Aviv.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibantah Oscar

Klaim tersebut dibantah gelandang Chelsea Oscar. Meski terpaut cukup jauh dari City, Oscar masih yakin The Blues bisa mengejar dan mempertahankan gelar juara Liga Premier Inggris.

"Kami belum kehilangan gelar karena ini masih terlalu dini. Musim lalu kami memiliki keunggulan delapan poin atas City dan kemudian pada bulan Januari, mereka memiliki poin sama dengan kami," ucap Oscar.

"Kami hanya perlu tetap mencoba, kami perlu memenangkan pertandingan demi pertandingan, kami perlu kembali menjadi kuat. Tim ini memenangkan liga musim lalu dan ini adalah pemain-pemain yang sama yang kami miliki sekarang. Kami hanya perlu membawa kepercayaan diri kami ke pertandingan dan memenangkannya," tegas pemuda Brasil itu. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Oscar

Video Terkini