Sukses

Greysia/Nitya Amankan Tiket Perempat Final

Di perempat final, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan menghadapi unggulan keempat asal Tiongkok, Yu Yang/Wang Xiaoli.

Liputan6.com, Seoul - Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mengamankan tiket perempat final Korea Open Super Series 2015. Ganda putri terbaik Indonesia itu mengalahkan pasangan Jepang, Mami Naito/Shizuka Matsuo, 21-9 dan 21-16, Kamis (17/9/2015).

"Di game pertama, kami nggak begitu sulit seperti game kedua. Poin-poin lebih mudah kami ambil. Tapi, di game kedua mereka sudah mulai panas dan siap dengan bola kami. Kami sudah tahu untuk mendapat satu poin dari Jepang harus siap capek,” kata Nitya usai pertandingan di SK Handball Stadium, Seoul.

Kedua pasangan sudah empat kali bertemu. Greysia/Nitya pun selalu menang atas Mami/Shizuka. Pertemuan terakhir terjadi di BWF World Championships 2015 di Jakarta, Agustus silam. Saat itu, Greysia/Nitya menang rubber game 21-11, 16-21, dan 21-13.

"Kami sudah sering ketemu dan sudah tahu permainan mereka seperti apa. Kelebihan dan kekurangan lawan. Kami juga sudah tahu pola apa yang akan dimainkan. Tidak lagi meraba-raba di lapangan," tambah Nitya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan Unggulan Keempat di Perempat Final

Di perempat final, Greysia/Nitya menghadapi unggulan keempat asal Tiongkok, Yu Yang/Wang Xiaoli. Lima kali bertemu, Greysia/Nitya membukukan dua kemenangan dari Yu/Wang.

“Kami harus jauh lebih siap. Mereka lawan yang cukup kuat, tapi bukan yang terberat. Kami pernah menang dari mereka. Mere juga pernah menang dari kami. Yang penting kami harus lebih siap buat besok lawan mereka," ujar Nitya.

Greysia/Nitya terakhir berhadapan dengan Yu/Wang di Badminton Asia Championships 2015. Saat itu pasangan Indonesia terpaksa kalah straight game dengan 14-21 dan 9-21. (Bog/Ary)

Baca juga:

Hasil Lengkap Matchday 1 Liga Champions

Mourinho Sempat Lupa Rasanya Meraih Kemenangan

Polling: Siapa Pelatih Liga Inggris yang Bakal Dipecat Pertama?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.