Sukses

Iheanacho, Bocah Penyelamat Muka Manchester City

Kelechi Iheanacho mencetak gol tunggal kemenangan Manchester City atas Crystal Palace.

Liputan6.com, London - Manchester City memperpanjang rekor kemenangan mereka di Liga Premier Inggris dengan mengalahkan Crystal Palace lewat skor tipis 1-0. Bertandang ke Stadion Selhurst Park, kemenangan City ditentukan oleh penyerang 18 tahun bernama Kelechi Iheanacho.

Ihenacho menjadi pahlawan kemenangan The Citizens lewat tendangannya ke gawang Alex McCarthy pada menit ke 90. Perannya pada malam hari ini memperpanjang deretan pemain pengganti yang mencetak gol di pekan kelima Liga Premier musim ini.

Pemain pengganti yang menjadi bintang pertama kali adalah Steven Naismith dari Everton. Hattricknya ke gawang Chelsea sukses membungkam juara bertahan tersebut dengan skor akhir 3-1. Kedua adalah striker Arsenal Olivier Giroud yang menggantikan Theo Walcott pada pertandingan melawan Stoke City.

Iheanacho masuk menggantikan Wilfried Bony pada menit ke-89. Pemain asal Nigeria itu sukses memanfaatkan bola rebound kiper Palace karena posisinya yang pas di depan gawang.

Sebetulnya Yaya Toure nyaris membuat skor berakhir jadi 2-0 usai meneruskan tembakan Jesus Navas dengan sundulan. Sayang, bola malah mengarah ke sisi luar gawang.

Tiga poin yang dibawa pulang City mengukuhkan tim tamu menjadi pemimpin klasemen sementara dengan membabat seluruh kemenangan hingga pekan kelima ini. Di bawah City, ada Arsenal yang membuntuti lewat koleksi 10 poin, selisih lima angka dari City.

Susunan Pemain:

Crystal Palace Starting XI: McCarthy; Kelly, Dann (C), Hangeland, Souare; McArthur, Cabaye; Zaha, Puncheon, Sako; Bolasie.

Cadangan: Hennessey, Mariappa, Mutch, Gayle, Lee Chung-yong, Jedinak, Campbell.

Manchester City Starting XI: Hart, Sagna, Kompany (C), Mangala, Kolarov, Fernandinho, Toure, Nasri, Navas, Bony, Aguero.

Cadangan: Caballero, Demichelis, Otamendi, Manu Garcia, Iheanacho, De Bruyne, Roberts.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini