Sukses

Maitimo Kembali Bawa Persita Menang Uji Coba

Ini merupakan uji coba kedua Persita sebelum tampil di Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Jakarta Persita Tangerang kembali memetik kemenangan 1-0 saat beruji coba melawan Starbol Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Senin (24/8/2015). Gol kemenangan Pendekar Cisadane lahir dari kaki gelandang naturalisasi, Raphael Maitimo.

Ini merupakan kemenangan kedua yang diraih Persita dalam uji coba jelang Piala Presiden 2015. Sebelumnya, pasukan Bambang Nurdiansyah juga menang 1-0 saat bertemu PSAU, Jumat lalu. Satu-satunya gol yang lahir dalam pertandingan ini juga lahir dari kaki Maitimo.

Kali ini, Maitmo mencetak gol di babak I. Meski menang, Pelatih Persita Bambang Nurdiansyah (Banur), belum sepenuhnya puas melihat performa pasukannya.

Menurut Banur, persiapan yang mepet memuat sentuhan para pemainnya belum sempurna. "Anak-anak latihan enam kali dengan dua kali uji coba, tentu sangat minim, terutama kondisi fisiknya," ujar Bambang usai laga.

"Kita tahu situasi sepak bola kita seperti apa, tentu persiapan sangat mepet. Persita sendiri kan awalnya juga tidak ikut serta, tapi mendadak masuk karena ada tim yang tidak ikut," sambung mantan pelatih PSIS itu.

Persita memang belum terlihat padu sepanjang uji coba melawan Starbol yang diperkuat oleh mantan pemain-pemain tim nasional (timnas) Indonesia, seperti Charis Yulianto, Alexander Pulalo, hingga Rochy Putiray.

"Kontrol dan operan juga belum maksimal, minimal ada satu uji coba lagi. Semoga nanti pada tanggal 30 mereka bisa tampil 2x45 menit dengan bagus," tambah Banur.

Banur pun menyambut baik rencana Mahaka Sports and Entertainment menerapkan water break pada Piala Presiden 2015 nanti. Menurutnya persiapan timnya yang mepet dapat sedikit teratasi dengan aturan itu.

"Saya rasa Mahaka sudah cukup pengalaman menggelar event olahraga. Mereka menerapkan water break buat apa? Tentunya demi mengantisipasi persiapan tim-tim yang mepet ini. Pergantian pemain juga biasanya hanya tiga, sekarang boleh enam. Itu adalah antisipasi dari Mahaka pada persiapan tim yang mepet ini," katanya.

Pada Piala Presiden 2015, Persita berada di grup C bersama tuan rumah Bali United, Persija Jakarta, dan Mitra Kukar. Ketiga tim Liga Super Indonesia (ISL) berada satu level di atas Persita yang terakhir bermain di Divisi Utama. Namun Banur masih tetap optimistis.  (Rco/Ton)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.