Sukses

Hayom Bidik Tiket Olimpiade Rio de Janiero 2016

Dionysius Hayom Rumbaka berburu poin demi mendapatkan tiket Olimpiade Rio de Janiero 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Langkah Dionysius Hayom Rumbaka di turnamen bulu tangkis Total BWF World Championships 2015 harus terhenti di babak kedua. Tunggal putra Indonesia itu disingkirkan unggulan kesembilan asal Korea Selatan, Son Wan Ho, melalui pertarungan sengit 21-12, 13-21, dan 17-21 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (12/8/2015) malam WIB.

"Saya kurang puas dengan penampilan saya. Saya kalah tahan dan kalah safe, banyak melakukan kesalahan sendiri," ucap Hayom kepada para awak media usai pertandingan.

Hayom menjadi wakil Indonesia yang tersisa setelah pada siang harinya Tommy Sugiarto menyerah dari tunggal putra Hong Kong, Wei Nan. Tommy kalah 24-16, 21-8, dan 20-22.

Tunggal putra Indonesia Dionysius Hayom Rumbaka mencoba mengembalikan bola pukulan Son Wan Ho dari Korea Selatan pada babak kedua Total BWF World Championships 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (12/8/2015). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Sebagai wakil yang tersisa di tunggal putra, ya terbebani juga. Pastinya saya ingin menang. Namun, persiapan saya kurang karena cedera hamstring kanan dan baru latihan seminggu. Tapi saya tak mau menjadikan ini sebagai alasan, lawan memang bermain lebih baik," beber Hayom.

Meski demikian, Hayom memaksa tetap bertanding demi mengumpulkan poin untuk meraih tiket ke Olimpiade Rio de Janeiro 2016. "Menurut dokter, saya perlu 3-6 bulan absen untuk pemulihan cedera," bebernya.

"Namun, mau tidak mau saya harus tetap ikut bertanding demi tiket ke Olimpiade tahun depan. Saya tetap punya keinginan untuk berlaga di Olimpiade."

Selanjutnya, Hayom bakal mengikuti turnamen Japan Open Super Series 2015. (Bog/Ian)

Baca juga:

Statistik 7 Pemain Debutan Liga Premier Inggris, Siapa Terbaik?

La Liga Berharap Evan Dimas Cetak Rekor di Spanyol

"Dulu Barcelona, Sekarang Van Gaal Hancurkan MU"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.