Sukses

Ini Kiper Pilihan Van der Sar Jika De Gea Jadi Tinggalkan MU

Liputan6.com, Amsterdam - Eks kiper Manchester United, Edwin van der Sar, menganjurkan jika MU ingin mencari pengganti David de Gea, tidak perlu mencari kiper yang terkenal. Pasalnya saat ini De Gea dikabarkan akan segera meninggalkan Old Trafford untuk bergabung dengan raksasa La Liga, Real Madrid.

"Pengalaman tidak penting tapi sangat membantu. Ketika saya datang ke MU, saya berasal dari klub yang lebih kecil (Fulham). Tapi saya punya pengalaman bersama Juventus di Serie A dan berhasil memenangkan dua gelar Liga Belanda, serta saya juga banyak membela tim nasional Belanda," ujar Van der Sar seperti dilansir Sportsmole (15/6).
David de Gea (Reuters / Jason Cairnduff)
Belakangan The Red Devils dikabarkan sedang mengincar tanda tangan kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Kiper asal Slovenia itu juga mengetahui ketertarikan MU padanya.

"Kadang semuanya tergantung apa yang pelatih inginkan dan apa yang dibutuhkan dalam tim, bukan dari trofi yang kiper itu dapat," tambah pria asal Belanda itu. "Anda dapat menjadi kiper hebat dengan beberapa cara, tapi jika pelatih menginginkan cara yang lain, tentu itu tidak akan mudah."
x
Van der Sar yang sempat membela MU di tahun 2005 hingga 2011 memiliki kandidat tersendiri mengenai kiper yang pantas menggantikan De Gea. Kiper Chelsea, Petr Cech dan kiper Tottenham Hotspurs, Hugo Lloris, menjadi pilihannya.

"Salah satunya (antara Cech dan Lloris) dapat menjadi pilihan tepat, tapi saya tidak akan menyebut siapa itu," pungkas Van der Sar.(Ton/Def)

Baca Juga:

Xavi Beber Alasan Marahi Neymar di Selebrasi Treble Barca

Senna Noor Makin Kokoh di Asian Max Challenge

Kapten MU Minta Van Gaal Gaet Bomber Tottenham