Sukses

Hampir Gabung Arsenal, Messi Sebut Liga Inggris Terbaik di Eropa

Pada 2004, saat usia Messi masih 15 tahun, manajer Arsenal, Arsene Wenger tertarik dengan kelihaian bocah Argentina itu.

Liputan6.com, London - Bintang Barcelona yang mempersembahkan treble winners pada musim 2014-15, Lionel Messi sebenarnya hampir saja bermain di Liga Premier Inggris bersama klub asal London, Arsenal.

Pada 2004, saat usia Messi masih 15 tahun, manajer Arsenal Arsene Wenger tertarik dengan kelihaian bocah Argentina itu dalam mengolah Si Kulit Bundar.

Wenger sempat melakukan negosiasi kepada manajemen Los Blaugrana (sebutan Barcelona) untuk mendapatkan pria yang saat ini sedang memperkuat Timnas Argentina di Copa Amerika 2015. Tapi, usahanya tidak berhasil.

Ekspresi Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen. Barcelona menang 3-0 atas Bayern Muenchen dalam semi final pertama Liga Champions. (Reuters/Albert Gea)

Ahli susun formasi berkebangsaan Prancis itu malah mendapatkan Cesc Fabregas. Di waktu yang bersamaan, Sir Alex Ferguson berhasil mendapatkan Gerard Pique yang kini menjadi palang pintu Barcelona dan Timnas Spanyol.

Keputusan Barcelona untuk tidak melepas Messi terbukti tepat. La Pulga --sapaan Messi-- sudah mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang masa pada Maret 2014. Dia sudah mencetak 400 gol lebih untuk Los Blaugrana.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Messi mengakui dirinya belum tentu meraih kesuksesan bila bermain di Liga Premier Inggris. Sebab, menurutnya, pemahaman sepak bola yang dimilikinya belum tentu berguna bila diterapkan di Inggris.

"Sulit untuk mengatakannya, karena pendidikan di sana (Inggris) dan yang saya dapat di Barcelona sangat berbeda," ujar ayah satu anak tersebut, dikutip dari ESPN, Minggu (14/6/2015).

Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama untuk Barcelona (Reuters / Gustau Nacarino

"Namun satu hal yang pasti, Liga Premier Inggris merupakan salah satu kompetisi terbaik dan paling kompetitif di Eropa," Messi menegaskan sekaligus menutup ucapannya.

Bayangkan, bagaimana jika pada 2004, Wenger bisa merekrut Messi. Sudah berapa gelar yang bisa didapatkan Arsenal bersama pesepak bola terbaik di planet Bumi?(Cak/Bog)

Baca juga:

5 Transfer Termahal di Bursa Transfer Hingga Hari Ini

Harapan Besar Kiper Manchester City untuk Kapten MU

Terungkap, 6 Bintang Top Eropa Bidikan Manchester City

5 Striker yang Pantas Gabung Chelsea, Selain Falcao

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona