Sukses

Giliran Thailand U-23 yang Pecundangi Malaysia U-23

Sebelumnya, Malaysia U-23 dibantai Vietnam di pertandingan SEA Games 2015.

Liputan6.com, Singapura - Timnas Malaysia U-23 kembali menelan kekalahan setelah dibungkam Thailand U-23 dengan skor 0-1 dalam laga penyisihan Grup B SEA Games 2015 cabang olahraga sepak bola. Sebelumnya, Malaysia U-23 malah lebih parah usai dibantai 1-5 oleh Vietnam pada laga perdana SEA Games 2015 di Singapura.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Bishan, Kamis petang (4/6/2015), gol semata wayang Thailand U-23 disarangkan oleh sang kapten, Sarach Yooyen pada menit ke-81. Kemenangan ini juga membuat Thailand mengoleksi 9 poin dari hasil tiga laga di penyisihan Grup B.

Jalannya pertandingan sesungguhnya terbilang sama kuat, melihat kedua tim saling bergantian menyerang. Sampai 45 menit pertama sebelum turun minum, tak ada gol yang tercipta kendati Malaysia dan Thailand memperlihatkan permainan agresif.

Memasuki babak kedua, Malaysia yang mengincar kemenangan mencoba mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Akan tetapi, upaya mereka bisa diredam para penggawa Thailand U-23. Malah gawang Malaysia U-23 yang kebobolan pada menit ke-81 melalui sepakan kaki kiri Sarach Yooyen. Keunggulan Thailand bertahan sampai waktu habis.

Tim Gajah Putih pun kian dekat untuk bisa melaju ke babak semifinal SEA Games 2015, karena memuncaki Grup B dan hanya butuh satu kemenangan lagi. Vietnam sendiri berada tepat di bawah Thailand dengan koleksi enam poin.

Ini berarti peluang untuk Thailand U-23 mempertahankan medali emas cabang olahraga sepak bola pun semakin besar. Seperti diketahui, Thailand U-23 meraih medali emas cabor sepak bola di SEA Games 2013 Myanmar dengan mengalahkan Indonesia U-23.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini