Sukses

Dua Wakil Bandung Dipaksa Pulang Lebih Awal

Garuda secara mengejutkan kalah dari Stadium.

Liputan6.com, Jakarta- Dua klub kebanggaan Bandung, Garuda Kukar Bandung dan JNE BSC Bandung Utama, harus pulang lebih awal di Championship Series IndiHome NBL Indonesia setelah kembali menelan kekalahan di hari kedua, Minggu (3/5/2015).

Garuda Kukar secara mengejutkan takluk 52-58 dari Stadium Jakarta. Dalam pertandingan di Hall Basket Senayan itu, Garuda sebenarnya memulai laga dengan baik dan tampaknya akan memenangkan pertandingan dengan mudah. Setelah kuarter kedua berakhir, Garuda memimpin dengan selisih 12 poin.

Namun Stadium perlahan bangkit di kuarter ketiga. Mereka bisa memangkas jarak menjadi enam poin saja saat buzzer kuarter ketiga berbunyi.

Stadium kain pede di kuarter terakhir. Anton Sujarwo dan kawan-kawan berhasil membalikkan keadaan setelah mencetak 19 poin di kuarter keempat, sedangkan Garuda hanya mendulang tujuh poin. Stadium pun menang 58-52 dan akan menunggu hasil pertemuan Aspac melawan Satria Muda. Tim yang kalah akan dihadapi Stadium.

“This is championship series, siapa yang mau, percaya dan bekerja pasti bisa,” ujar head coach Stadium, Andre Yuwadi. “Motivasi yang menjadi kunci untuk kami bisa berbalik unggul di pertandingan ini,” imbuhnya.

Di laga sebelumnya, Bandung Utama juga tak berdaya saat menghadapi Hangtuah Sumsel IM. Klub asuhan Octaviarro Romely Tamtelahitu dihantam 54-77.

Penampilan cemerlang ditunjukkan Mei Joni yang mencetak 16 poin untuk Hangtuah. Disusul, Andrie Ekayana (13 poin), Tri Wijoyo Wilopo (12 poin), dan Ahmad Junaedi (12 poin).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini