Sukses

Hendra/Ahsan Mulus Ke Babak Tiga Asia Championship

Hendra/Ahsan belum mendapatkan lawan yang berarti.

Liputan6.com, Jakarta: Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju mulus ke babak tiga Dong Feng Citroen Badminton Asia Championships 2015. Keduanya mengalahkan pasangan Maldives, Mohamed Ajfan Rasheed/Nasheeu Sharafuddeen, 21-12 dan 21-12 dalam waktu 21 menit.

“Hari ini kami lebih banyak buat coba-coba lapangan aja. Untuk lawan belum ada kesulitan, karena mereka juga masih di bawah kami. Untuk lawan besok juga sepertinya masih bisa kami lewati,” kata Hendra ditemui usai pertandingan.

Hendra/Ahsan diperkirakan belum akan menghadapi kesulitan hingga babak tiga. Dimana mereka akan menghadapi lawan asal Turkmenistan, Azat Annanazarov/Penaberdy Sopyyev.
Hendra/Ahsan melaju mulus ke babak ketiga (istimewa)
Ini menjadi Badminton Asia Championships pertama bagi Hendra/Ahsan sejak berpasangan. Berbicara target, kampiun Malaysia Open Super Series Premier 2015 tersebut pun mematok target maksimal dengan merebut gelar juara.

“Ini Kejuaraan Asian kami yang pertama kali. Jadi inginnya bisa merebut juara di sini,” ungkap Hendra.

“Berbicara masalah peluang tentu ada ya. Kita lihat saja nanti di lapangan. Mungkin lawan berat baru di delapan besar nanti, dan kami ingin fokus ke sana,” kata Ahsan.

Selain Hendra/Ahsan, Indonesia masih memiliki satu pasangan ganda putra yang belum bertanding. Ada Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira yang akan berhadapan dengan pemain Iran, Vatannejad-Soroush Eskandari/Hasan Motaghi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini