Sukses

Satria Muda Pastikan Raih Juara Musim Reguler NBL

Dari lima musim gelaran NBL Indonesia, Satria Muda sudah merengkuh tiga kali gelar juara musim reguler.

Liputan6.com, Surabaya - Satria Muda Britama Jakarta memastikan diri menjadi juara regular season IndiHome National Basketball League (NBL) Indonesia 2014-2015. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan Stadium Jakarta, 72-50 pada Seri X Surabaya yang berlangsung di DBL Arena, Rabu (8/4).

Kemenangan ini membuat Satria Muda mengumpulkan 58 poin dari 28 kemenangan dan 2 kali kalah setelah menjalani 30 kali bertanding. Koleksi poin SM sudah tidak mungkin dikejar oleh pesaing terdekatnya yakni Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta yang saat ini mengumpulkan 55 poin. Satria Muda masih menyisakan tiga game di seri terakhir musim ini.

Dari lima musim gelaran NBL Indonesia, Satria Muda sudah merengkuh tiga kali gelar juara musim reguler. Pertama, di musim 2011-2012.

Klub milik Erick Thohir itu mengunci gelar setelah menang 69-67 dari Hangtuah di Seri VI Surabaya (6/4/2012). Saat itu, Satria Muda masih menyisakan 2 game.

Kemudian mereka kembali menjadi juara reguler season 2013-2014. Saat itu, Satria Muda memastikan gelar di pertandingan terakhir dengan menang 68-40 dari Bimasakti di Seri VI Surabaya (16/5/2014).

Sementara itu, gelar ketiga didapat Satria Muda di musim ini. Namun, kini mereka lebih cepat mengamankan tahta setelah mengalahkan Stadium. Sebab Christian Ronaldo Sitepu dkk masih menyisakan 3 game yang harus dilakoni di seri Surabaya ini.

Keberhasilan ini menyamai prestasi M88 Aspac Jakarta saat menjuarai reguler season 2012-2013. Saat itu mereka juga memastikan gelar juara dengan menyisakan 3 pertandingan.

Christian Ronaldo Sitepu tampil gemilang pada pertandingan ini. Center kelahiran Bogor itu mencetak double-double dengan kombinasi 11 poin dan 11 rebound. Sedangkan poin terbanyak dicetak oleh Gunawan dengan sumbangan 18 poin, disusul Chrismast Bonanza Siregar (10 poin).

"Kita memang menang di regular season, tapi bukan ini yang kami cari," kata coach Wiwin, sapaan akrab Cokorda Raka Satrya Wibawa dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

"Gelar ini memang bagus untuk mengangkat mental pemain, namun jangan terlalu percaya diri karena di championship series, lawan pasti jauh lebih baik," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini