Sukses

Real Madrid vs Granada: Lawan Mudah bagi "Los Blancos", Tapi...

Madrid diprediksi bisa kalahkan Granada, tapi ada satu faktor yang bisa mengganjal. Apakah itu?

Liputan6.com, Madrid: Real Madrid sepertinya tak akan kesulitan saat menjamu Granada sore ini di Stadion Bernabeu. Dilihat dari rekor pertemuan, Madrid unggul dari klub papan bawah ini.

Dari 7 pertemuan terakhir, Madrid berhasil menang 6 kali dan kalah satu kali. Kekalahan Madrid terjadi di musim 2012/13 atau tepatnya 3 Februari 2013. Kekalahan itu bakal diingat karena terjadi akibat gol bunuh diri Cristiano Ronaldo.

Ya, Madrid memang superior atas Granada. Namun ada satu hal yang patut dikhawatirkan Real Madrid: virus FIFA. Lho kenapa? Musim ini, Madrid tampak sangat terganggu setiap kali jeda kompetisi karena laga internasional berlangsung.

Ini bukti jika Madrid kerap memble usai laga internasional. Pada jeda internasional September 2014 lalu, Madrid langsung menelan dua kekalahan 1-2 lawan Atletico Madrid dan 2-4 dari Real Sociedad.

Teranyar yaitu saat jeda internasional awal tahun lalu. Madrid langsung kalah 1-2 dari Valencia di Mestalla. Lalu kekalahan 0-4 dari Atletico Madrid di perempat final Piala Raja.

Lanjut ke halaman berikutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Fakta ini membuat kemampuan Madrid lawan Granada nanti kembali dipertanyakan. Apakah jeda internasional kembali membuat Madrid tampil buruk? Pelatih Granada, Abel Resino tentu berharap hal tersebut benar-benar terjadi.

"Saya ingin Granada tampil spartan dan Madrid menderita kelelahan karena virus FIFA," ujarnya seperti dikutip ESPN.  Menghadapi Granada, Madrid kemungkinan bakal menurunkan James Rodriguez, pemain yang sudah absen hampir dua bulan ini.

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:

Real Madrid vs Granada (bola.com/samsul hadi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini