Sukses

Tuan Rumah Bawa Pulang Satu Gelar di LIMA Badminton

Tuan rumah USM unggul dari tunggal putra dan ganda di final LIMA Badminton

Liputan6.com, Semarang: Tim putra tuan rumah Universitas Semarang (USM) sukses bawa pulang satu gelar di final LIMA Badminton regional Jawa Tengah dan DIY yang digelar di GOR USM Semarang, Selasa (24/3/2015). Tim putra USM berhasil mengalahkan Universitas Brawijaya (Unbraw) dengan skor 3-2.

USM yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri bermain dengan semangat tinggi. Secara materi pemain, kedua tim memiliki kualitas yang merata. USM memimpin terlebih dahulu melalui Muhammad Saripudin yang mengalahkan Agustono Dwi Hariatmojo dengan skor 21-15 dan 21-14 di tunggal pertama. Unbraw balik memimpin melalui dua partai berikutnya dari ganda dan triples.

Di ganda putra Alvin/Restu menang dua gim langsung atas Fuad/Rendy dengan skor 21-12 dan 21-19. Dari partai triples Unbraw kembali unjuk gigi melalui pasangan Ade/Ahmad/Restu dengan menang tipis dua gim 21-19 dan 21-19 dari Candra/Joice/Rendy.

Tertinggal 2-1, USM menumbuhkan kembali harapan tim tuan rumah melalui tunggal putra kedua Fuad Al Faris yang menang dari  Yogi Herlangga melalui pertarungan yang ketat dua gim 21-19 dan 21-17. Kedudukan menjadi imbang 2-2.

Di partai penentuan, ganda putra Fradika/Saripudin menyelamatkan tim tuan rumah melalui pertarungan sengit yang memakan waktu 35 menit saat berhadapan dengan Ade/Ahmad.Penonton beberapa kali dibuat tegang dengan poin-poin yang dihasilkan oleh kedua tim.

Imbang dari poin 15-15, 20-20, 21-21, dan 23-23 akhirnya Fradika/Saripudin mampu memaksa untuk bermain rubber set dengan mencuri set kedua 25-23. Di set ketiga, Fradika/Saripudin tertinggal 9-4 namun dengan determinasi yang tinggi mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Berada di bawah tekanan, Ade/Ahmad dari Unbraw banyak melakukan kesalahan sendiri di poin penting.

Smash keras dari Ade/Ahmad melebar di sisi lapangan Fradika/Saripudin, skor menjadi 11-10. USM keluar sebagai pemenang LIMA Badminton Kaskus Central Java dan DIY Conference.

“Hari ini anak-anak bermain lepas dan mampu keluar dari tekanan. Mereka bermain sangat maksimal dan akhirnya kita bisa menjadi juara,” ujar manajer USM, Andhika.


Berikut hasil pertandingan final LIMA Badminton , Selasa (24/3):

Putra

1.USM vs Unbraw : 3-2
2.UAJY vs UNY : 2-3

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.