Sukses

Lawan MU, Legenda Sepak Bola Lebih Jagokan Liverpool Menang

Liverpool diperkirakan bisa membalas kekalahan pertemuan pertama di Old Trafford

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan menjamu Manchester United di Anfield, Minggu (22/3/2015) malam WIB, dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Pertarungan ini bagi kedua tim dinilai sangat penting karena bakal mempengaruhi posisi mereka di klasemen sementara.

Saat ini, United masih menduduki peringkat keempat dengan mengoleksi 56 poin, unggul dua poin atas Liverpool yang menempati posisi kelima. Bila MU kalah dalam laga besok, Liverpool akan mengambil alih peringkat keempat atau posisi untuk tiket ke kualifikasi Liga Champions musim depan.

Jelang pertandingan, legenda Liverpool Jordan Barnes menilai bekas klubnya masih terlalu tangguh bagi MU. Liverpool sudah memenangi lima laga secara beruntun. Kekalahan 0-3 dari MU pada Desember menjadi kekalahan terakhir yang didapat Liverpool di level domestik.

"Saya yakin Liverpool bisa membalas kekalahan pertemuan pertama di Old Trafford karena mereka memiliki momentumnya," kata Barnes.

Barnes menilai Liverpool memiliki motivasi yang lebih bagus untuk bisa mendapatkan posisi yang lebih baik.

"Laga hari Minggu akan memiliki rasa yang sedikit berbeda jika mereka tak bisa menang, dan sekarang jika mereka mengalahkan United, mereka akan bisa menembus empat besar," kata Barnes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Liverpool Favorit

Selain Barnes, sebelumnya mantan kapten MU, Gary Neville, juga memberikan dukungan kepada Liverpool. Ia menilai Liverpool lebih berpeluang menang dalam pertandingan kontra tim asuhan Louis van Gaal tersebut.

Menurut Neville, performa mengesankan Liverpool belakangan membuat dia berpikir United akan kesulitan, apalagi laga akan dimainkan di Anfield. Neville sendiri tak yakin apa yang akan diperbuat Wayne Rooney dan kawan-kawan untuk meredam permainan The Reds.

"Anda harus menjadikan Liverpool favorit. Saya tahu United bermain bagus akhir pekan lalu, tapi ini Anfield dan performa Liverpool tengah fantastis. Anda harus memfavoritkan mereka," jelas Neville.  

 

Baca Juga:

Jadwal Lengkap Perempat Final Liga Champions

Atletico vs Madrid, Partai Ulangan Final Liga Champions 2014

Falcao Sedih Ditendang Van Gaal ke MU U-21

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.